Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Gilang Widya Pramana mengumumkan pengunduran diri dari Presiden Arema FC di Kandang Singa, Malang pada Sabtu (29/10/2022). [SuaraJatim.id/Aziz Ramadani]

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan datang dari Arema FC. Gilang Widya Pramana atau Juragan 99 memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan Presiden Arema FC, Sabtu (29/10/2022).

Keputusan ini diambil usai Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang pada 1 Oktober 2022 lalu. Gilang Widya Pramana mengaku ingin rehat sejenak dari sepak bola.

"Posisi presiden ini adalah sebenarnya posisi kehormatan di mana saya sebagai investor diberikan istilah presiden oleh owner, ini merupakan suatu kehormatan buat saya," kata Gilang dilansir dari siaran langsung Instagram Arema FC.

"Karena rasa kesedihan dan trauma yang mendalam, saya memutuskan untuk istirahat dan rehat dari dunia sepak bola."

"Situasi yang terjadi sekarang ini, saya merasa Arema FC butuh sosok yang lebih baik yang dirasa mampu mengelola menjadi tim yang solid, kuat, dan baik. Maka hari ini saya menyatakan mundur dari presiden Arema FC," jelasnya.

Gilang Widya Pramana mengaku berat melepas jabatannya ini. Sebab, Arema FC adalah klub yang sangat dicintainya karena ia juga sangat menyukai sepak bola.

"Saya di Arema ini jujur sepakbola passion, sepak bola hobi buat saya bisa menyalurkan, bagi saya Arema benar-benar cinta tulus, apa yang bisa saya berikan buat Arema saya berikan, buat Malang juga, tak pernah perhitungan sebagai bukti cinta saya," pungkasnya.

Load More