Gagah Radhitya Widiaseno
Shin Tae-yong memantau anak asuhnya saat di Turki (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - PSSI siap menggelar Konferensi Luar Biasa (KLB). Hal ini disampaikan langusng oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dalam laman akun Instagram @PSSI.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule membuat keputusan bahwa KLB PSSI dipercepat itu setelah rapat dengan 12 anggota Exco PSSI di kantor PSSI yang berada di Jakarta pada Jumat (28/10/2022). Rapat dilakukan selama lebih dari tiga jam.

“Exco melaksanakan Exco Emergency Meeting, yang dihadiri oleh 12 anggota Exco dan memutuskan untuk mempercepat Kongres Biasa pemilihan melalui mekanisme Kongres Luar Biasa,” kata Iwan Bule.

Baca Juga:
Pakai Jersey 10-12, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Bocorkan Tanggal Pernikahan?

Keputusan KLB ini pun ternyata juga dikonfirmasi oleh salah seorang Exco PSSI, Hasani Abdulgani. Ia pun mengunggah sebuah video pernyataan Iwan Bule yang siap menyelenggarakan KLB dalam akun Instagram pribadinya.

"Exco PSSI sepakat mempercepat KLB," tulis Hasani melalui Instagramnya.

Baca Juga:
Harapan Alfriyanto Nico Jelang Piala Asia U-20 2023: Semoga Timnas Indonesia Semakin Baik dan Terus Berkembang

"Tolong pertahankan coach STY dan progress pemain keturunan. Saya cuma mikirin nasib Timnas kalau STY mengundurkan diri," tulis @wah***.

"Kasihan pak Iwan bule kelihatan lelah sekali semoga pak Hasani bisa bertahan lagi . Padahal di era pak Iwan bule timnas berprogres dan lebih baik di era sebelumnya. Dan coach STY mudah-mudahan masih mau bertahan demi timnas . Sehat selalu pak Iwan bule dan pak Hasani ," beber @hdr***.

Beberapa waktu lalu memang sempat heboh jika STY mengancam mundur dari kursi pelatih Timnas Indonesia jika Iwan Bule juga mundur.

Baca Juga:
Gilang Widya Pramana 'Juragan 99' Mundur sebagai Presiden Arema FC

“Seseorang yang sangat mencintai sepakbola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepak bola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI. Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri,” ujarnya pada akun @shintaeyong7777.

Load More