Husna Rahmayunita
Ilustrasi pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati. [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Tiga wakil Indonesia lolos ke babak perempat final French Open 2022 dan akan memperebutkan tiket ke semifinal hari ini, Jumat (28/10/2022). 

Mereka yang akan berlaga yakni ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, tunggal putra Jonatan Christie serta ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Ketiganya melaju setelah menang atas lawan masing-masing di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Perancis, Kamis (27/10), sementara enam wakil Indonesia lainnya harus tumbang, 

Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi satu-satunya ganda putra Merah Putih yang masih bertahan hingga perempat final, dan akan menghadapi wakil Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Juara All England itu lolos dari babak 16 besar setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, lewat pertarungan tiga gim, Kamis malam waktu Paris.

Sementara dari nomor tunggal putra, Jonatan Christie akan berupaya membalas kekalahan rekannya dengan melawan Kodai Naraoka asal Jepang.

Sebelum memastikan langkahnya bertemu Jonatan, Naraoka mengamankan tiket perempat final dengan menundukkan Shesar Hiren Rhustavito di babak 16 besar.

Sedangkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang akan menghadapi wakil tuan rumah Thom Gicquel/Delphine Delrue, sekaligus menjadi laga pengulangan dari Swiss Open pada Maret silam.

Berdasarkan catatan BWF di laman resminya, duo Indonesia membukukan keunggulan 1-0 atas unggulan keenam dari pertemuan yang juga terjadi pada babak perempat final.

Berikut jadwal pertandingan Skuad Merah Putih pada turnamen BWF Super 750 French Open 2022 yang akan dimulai pukul 17.00 WIB, Jumat:

Tunggal putra
Jonatan Christie vs Kodai Naraoka (Jepang)

Ganda putra
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan)

Ganda campuran
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis)

(Antara)

Load More