Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Bek Wolves U-21 keturunan Indonesia, Justin Hubner. (Instagram/@justinhubner5)

Bolatimes.com - Justin Hubner membuat keputusan besar dalam hidupnya dengan meninggalkan kewarganegaraan Belanda dan menjadi WNI untuk membela Timnas Indonesia U-19. Keputusan ini rupanya mendapat respons positif dari Wolverhampton alias Wolves.

Justin Hubner, satu pemain keturunan lainnya, Ivar Jenner telah berada di Indonesia sejak Minggu (23/10/2022). Mereka datang untuk menjalani serangkaian agenda menuju naturalisasi.

Kedua pemain ini diproyeksikan PSSI untuk membela Timnas Indonesia U-19 yang akan mentas di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Ivar Jenner (kiri) dan Justin Hubner mengunjungi kantor PSSI di Jakarta, Senin (24/10/2022). [dok. PSSI]

Tentu ini menjadi hal bagus buat Indonesia. Apalagi, Justin Hubner membela klub Liga Inggris.

Dikatakan Justin Hubner, Wolves atau Wolverhampton memberikan dukungan penuh atas pilihan karier internasionalnya. Oleh karena itulah dia bisa terbang ke Indonedia.

"Klub mendukung saya, terlihat dari mereka memberi izin kepada saya untuk ke Indonesia. Jadi itu bagus karena mereka selalu mendukung saya," kata Justin Hubner kepada awak media beberapa waktu lalu.

Bukan cuma klubnya, pemain yang kini membela tim U-21 Wolverhampton Wanderers itu pun mendapatkan dukungan dari keluarganya. Ia punya darah Indonesia dari sang ayah serta kakek dan neneknya.

"Keluarga saya sangat bangga kepada saya dan mereka selalu mendukung saya. Mereka senang dengan ini. Kakek saya dari Makasar dan nenek dari Bandung," terang Justin Hubner.

"Mereka akan sangat bangga dan senang melihat saya bermain untuk Indonesia,” tutup pemain kelahiran 14 September 2003 itu.

Load More