Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Bali United Kadek Arel Priyatna. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Penggawa Bali United Kadek Arel Priyatna mengincar posisi utama di Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Kadek Arel ingin masuk skuad utama Timnas Indonesia U-19. Karena itu, ia bekerja keras untuk memperjuangkan keinginan tersebur.

Sebanyak 34 pemain Timnas Indonesia U-19 yang kini sedang menjalani training camp (TC) di Eropa. Peluang Kaek Arel mendapatkan posisi bek tengah terbuka meski persaingan ketat.

Di posisi bek tengah, selama ini Shin Tae-mengandalkan Muhammad Ferarri, Robi Darwis dan Dimas Juliono.

Terlebih rencana naturalisasi pemain yang akan dilakukan Pelatih Shin Tae-yong, tanpa kerja keras, tentunya Arel bisa tersingkir dari persaingan.

Namun, pemain 17 tahun itu menegaskan bakal berusaha keras dan bersaing secara sehat untuk dapat menggapai impiannya tersebut. Selain itu juga ia berharap bisa promosi ke tim utama Bali United.

"Itulah salah satu target saya ke depannya (promosi). kebetulan saya dipanggil lagi (ke timnas) dan itu akan memberikan tantangan tersendiri untuk bisa promosi ke tim utama," kata Arel dilansir dari laman resmi klub, Kamis (27/10/2022).

"Kalau saya pribadi pasti optimis, tetapi saya juga respek kepada para pemain senior. Saya harus berjuang lagi, bekerja keras lagi, dan bersaing secara sehat," pungkasnya.

Selain berlatih, Timnas Indonesia U-19 sudah melakoni beberapa laga uji coba. Garuda Nusantara sebelumnya berhasil menang atas Cakallikli Spor dengan skor 2-1 pada 24 Oktober lalu.

Mengenai kemungkinan promosi ke tim utama Bali United, Arel cukup optimistis. Namun, ia akan tetap menghormati pemain-pemain yang lebih senior.

Dua hari setelahnya tim Merah Putih kalah 1-2 dari Turki. Lalu, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Moldova U-20 pada 1 dan 4 November mendatang.

Load More