Husna Rahmayunita
Pemain timnas Indonesia Ricky Kambuaya (kanan) merayakan golnya pada pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia vs Thailand di Stadion Nasional Singapura pada 1 Januari 2022. Roslan RAHMAN / AFP.

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia Ricky Kambuaya santer dirumorkan menjadi incaran runner-up Liga Super Malaysia 2022/2023 Terengganu FC.

Rumor itu salah satunya dihembuskan oleh pengamat sepak bola Malaysia Piang Shankly lewat cuitan di akun Twitter pribadinya baru-baru ini.

Piang Shankly menyebut Terengganu FC ingin mematai-matai pemain asal Indonesia tersebut.

"Head Coach untuk musim depan belum dilantik. Tapi dia sudah ke Indonesia untuk menandai pemain impor. Manny Ott > Ricky Kambuaya. Sudah bagus kenapa kamu ingin mengatur ulang?," cuitnya.

Menurut media Malaysia Makan Bola, Ricky Kambuaya sempat mengutarakan niatan untuk melajutkan karier ke luar negeri pada awal tahun lalu.

Saat ini, Ricky Kambuaya merupakaan pemain Persib Bandung. Ia diikat kontrak hingga Maret 2024 oleh Tim Maung Bandung.

"Dia dikenal sebagai gelandang yang kuat dari segi fiksik dan memiliki ketenangan untuk mengontrol bola dengan baik," tulis Makan Bola dikutip Kamis (27/10/2022).

Ricky Kambuaya dinobatkan sebagai pemain terbaik di Piala AFF 2022 saat Timnas Indonesia ditaklukkan Thailand. Tetapi, hingga kini belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait kabar yang beredar.

"Namun hingga saat ini masih belum ada pengumuman resmi dari pihak terkait tentang rumor tersebut," pungkasnya.

Load More