Arif Budi Setyanto
Pemain Suriah U-20 kelahiran Belanda, Hozan Osman. (Instagram/hozanosman__)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia berada di Grup A Piala Asia U-20 2023 bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah. Garuda Nusantara wajib waspada dengan semua lawan karena punya kualitasi apik.

Salah satu pemain yang perlu diwaspadai Shin Tae-yong adalah Hozan Osman. Ia adalah pemain kelahiran Belanda yang membela Suriah U-20.

Menukil data dari worldfootball.net pada Kamis (27/10/2022), Hozan Osman adalah pemain yang lahir di Belanda pada 16 Mei 2003. Ia juga memulai karier sepak bolanya di Negeri Kincir Angin.

Baca Juga:
Pertama Sejak Musim 2003/2004, Real Madrid Jadi Satu-satunya Wakil Spanyol di Babak 16 Besar Liga Champions

Menilik dari Transfermarkt, Hozan Osman adalah jebolan akademi Belanda, ESA Rijkerswoerd Youth. Ia lalu pindah ke Graafschap.

Di sana karier pemain berusia 19 tahun ini berkembang. Osman pun akhirnua dipromosi dan kini membela tim Graafschap U-21.

Pemain kelahiran Belanda yang punya kewarganeraan Suriah ini harus diwaspadai oleh lini pertahanan timnas Indonesia di Piala Asia U-20 2023 mendatang. Sebab, ia biasanya bermain di sektor winger.

Baca Juga:
Barcelona Terdepak dari Liga Champions, Xavi Hernandez: Masih Banyak Trofi yang Mesti Direbut

Naluri mencetak gol Hozan Osman juga tinggi. Nyatanya di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 lalu, Hozan Osman adalah top skor bagi Suriah U-20 dengan mencetak empat gol.

Adapun Piala Asia U-20 2023 akan digelar di Uzbekistan pada Maret 2023 mendatang. Ada 16 tim yang memperebutkan gelar juara serta semifinalis turnamen ini bakal mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia.

Baca Juga:
Bayern Munchen Permalukan Barcelona di Liga Champions, Julian Nagelsmann Cetak Rekor Apik

Load More