Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia U-19 Dony Tri Pamungkas saat uji coba melawan Turki U-20. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 memang kalah dari Turki U-20 dengan skor 1-2. Namun, kekalahan tersebut masih mendapatkan respek dari media Vietnam.

Shin Tae-yong menggelar laga uji coba agar mematangkan strategi timnas Indonesia U-19 serta untuk mengetahui kekurangan para pemain. Garuda Nusantara baru saja menghadapi tim kuat Turki U-20.

Hasilnya timnas Indonesia U-19 mengalami kekalahan tipis dengan skor 1-2 dari Turki U-20. Mereka unggul cepat di menit ke-16 berkat gol Ayberk Kaygsz.

Baca Juga:
Barcelona Terdepak dari Liga Champions, Xavi Hernandez: Masih Banyak Trofi yang Mesti Direbut

Turki U-20 kemudian menggandakan keunggulan lewat Semih Klcsoy. Dua gol itu hanya mampu dibalas oleh Dony Tri Pamungkas jelang berakhirnya pertandingan.

Meski kalah, timnas Indonesia U-19 mendapatkan respek dari media Vietnam. Sebab, Garuda Nusantara cuma tumbang dengan skor tipis.

"Meski kalah dari Turki, ini dianggap hasil yang bisa diterima (Indonesia). TC dan laga uji coba berkualitas tinggi akan membantu Indonesia mempersiapkan diri dengan baik di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan," tulis laporan The Thao247 disadur pada Kamis (27/10/2022).

Baca Juga:
Bayern Munchen Permalukan Barcelona di Liga Champions, Julian Nagelsmann Cetak Rekor Apik

Timnas Indonesia U-19 dikalahkan Turki U-20 dalam laga uji coba (Twitter/PSSI)

Di sisi lain, Shin Tae-yong mengevaluasi tim secara keseluruhan usai kekalahan ini. Ia menyebut kalau pertandingan ini menjadi pelajaran penting bagi para pemain, sekaligus sedikit gambaran soal calon lawan dari Eropa yang bisa saja di hadapi di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

"Memang hari ini kami kalah 1-2 dari Turki. Di babak pertama kami bermain cukup baik dan ini memang pertama pertandingan adaptasi melawan tim Eropa. Dari pertandingan hari ini memang beberapa pemain dapat menit bermain," kata Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

Juru taktik asal Korea Selatan itu melihat masih ada banyak kekurangan dari tim. Lini depan kurang tajam dan juga lini pertahanan yang kecolongan saat Turki U-20 lakukan serangan balik cepat.

Baca Juga:
Update Daftar Tim Lolos ke 16 Besar Liga Champions: Ada 12 Tim, Terbaru Liverpool dan Inter Milan

"Masalah memang dari penyerangan dan memang ada counter attack dari lawan yang harusnya kami siapkan antisipasi dengan baik," pungkasnya.

Load More