Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia U-19 Dony Tri Pamungkas saat uji coba melawan Turki U-20. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Penggawa Timnas Indonesia U-19 Dony Tri Pamungkas menyoroti kelemahan timnya yang dilibas Turki U-20 dengan skor 1-2 pada laga uji coba yang digelar di Manavgat Ataturk Stadyumu, Turki, Rabu (26/10/2022) malam WIB.

Pada pertandingan tersebut Dony Tri Pamungkas mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-19 jelang detik-detik akhir laga. Tetapi gol tersebut gagal mengantarkan skuad Garuda Nusantara meraih kemenangan lantaran sudah lebih dulu kebobolan dua kali lewat Ayberk Kaygisiz (16') dan Semih Kilicsoy (78').

Seusai pertandingan, Dony Tri Pamungkas mengaku kecewa gagal mengantarkan timnya menang lawan Turki. Gelandang Persija Jakarta itu bertekad tampil lebih baik lagi.

"Memang dari hasil mengecewakan tetapi kami semua akan berusaha lagi supaya lebih baik lagi ke depan," ungkapnya dikutip dari lama PSSI.

Ia menilai, komunikasi pemain Timnas Indonesia U-19 saat di lapangan masih kurang sehingga perlu diperbaiki untuk menatap laga berikutnya.

"Komunikasi di lapangan kami akan perbaiki lagi agar kami bermain lebih oke dan kompak," imbuhnya.

Duel lawan Turki U-20 merupakan pertandingan uji coba kedua bagi anak asuh Shin Tae-yong selama mengikuti pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 menaklukkan klub lokl Cakallikli Spor dengan skor 2-1 pada Minggu (24/10).

Berikutnya, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan bakal menghadapi Moldova. Pertandingan tersebut akan dijadwalkan berlangsung pada 1 dan 4 November 2022.

Load More