Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka Brilliant melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol saat kalahkan Timor-Leste 4-0 pada pertandingan kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/9/2022). (ANTARA FOTO/Moch Asim/foc)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 akan melakoni uji coba melawan Turki U-20 pada Rabu (26/10/2022) pukul 20.00 WIB. Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-19 vs Turki U-20.

Ini menjadi laga uji coba kedua Timnas Indonesia U-19 selama menjalani pemusatan latihan di Turki.  Sebelumnya, Timnas indonesia U-19 melawan tim lokal.

Kendati kurang menjanjikan, Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Cakalliki Spor. Kini, lawan Timnas Indonesia U-19 selanjutnya tidak sembarangan.

Andai menilik kekuatan, Turki U-20 jauh berada di atas Cakalliki Spor. Timnas Turki U-19 saat ini menempati posisi 12 di Eropa di penghitungan koefisien ranking UEFA.

Pada laga melawan Cakallikli Spor, sejumlah pemain-pemain vital Timnas Indonesia U-19 diturunkan oleh Shin Tae-yong sebagai starter. Seperti Marselino Ferdinan hingga Rabbani Tasnim.

Meski baru saja bermain melawan tim lokal, besar kemungkinan para pemain inti ini akan tetap menjadi andalan Shin Tae-yong saat melawan Turki U-20.

Di laga melawan Turki U-20 nanti, Shin Tae-yong besar kemungkinan masih akan menggunakan pakem dasar 3-5-2 dalam formasi Timnas Indonesia U-19.

Untuk penjaga gawang masih akan dipercayakan kepada Aditya Arya. Lalu tiga bek di depannya, akan diisi oleh Muhammad Ferrari, Robi Darwis, dan Dimas Juliono.

Mengisi dua posisi wing back kanan dan kiri, Shin Tae-yong nampaknya masih akan mempercayakan kepada Kakang Rudianto dan Frengky Missa.

Beralih ke lini tengah, trio andalan Shin Tae-yong yaitu Marselino Ferdinan, Zanadin Fariz, dan Arkhan Fikri masih akan menempati sektor gelandang.

Sementara untuk posisi penyerang, duet Hokky Caraka dan Rahmat Beri Santoso bisa menjadi andalan untuk line-up awal. Rabbani Tasnim sendiri nampaknya akan berangkat dari bangku cadangan.

Dengan formasi ini, diharapkan Timnas Indonesia U-19 bisa menampilkan permainan terbaik melawan Turki U-20 yang kekuatannya di atas kertas lebih baik dari Timnas Indonesia U-19.

Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-19 vs Turki U-20:

(3-5-2): Aditya Arya; Muhammad Ferrari, Robi Darwis, Dimas Juliono; Kakang Rudianto, Frengky Missa, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Zanadin Fariz; Hokky Caraka, Rahmat Beri Santoso.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More