Husna Rahmayunita
Timnas Indonesia U-19 vs Cakallikli Spor. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Turki U-20 di laga uji coba. Duel kedua tim dijadwalkan berlangsung Rabu (26/10/2022) pukul 20.00 WIB.

Ini merupakan laga uji coba kedua yang dilakoni Timnas Indonesia U-19 di sela pemusatan latihan (TC) di Eropa sebagai persiapan untuk Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Pada Senin (25/10). Marselino Ferdinan dan kawan-kawan melakoni uji coba pertama dengan menghadapi klub lokal Turki, Cakallikli Spor.

Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-19 berhasil menang 2-1 lewat gol-gol Ginanjar Wahyu pada menit ke-17 dan Ricky Pratama di menit ke-85'.

Usai laga, pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong menyebut rival anak asuhnya tim lemah, sehingga berpengaruh pada penampilan anak asuhnya.

"Memang bisa saja dibilang timnya lemah, tetapi tetap lawan merupakan tim senior. Jadi isi pertandingan juga lumayan baik, secara keseluruhan baik," kata Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menilai walau menang atas tim senior dari klun Turki, skuad Garuda Nusantara masih memiliki kelemahan yang mesti diperbaiki.

"Jadi kelemahan saat ini kalau kehilangan bola itu mereka suka berdiri diam saja. Seharusnya pemain kami itu pressing biar lawan tidak dapat peluang yang baik atau serangan balik," ujarnya.

"Jadi pemain-pemain sampai sekarang juga masih saja saat kehilangan bola, mereka tidak melakukan pressing. Itu pelan-pelan harus diperbaiki. Dan kelemahan-kelemahan yang ada juga diperbaiki pelan-pelan," imbuhnya.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Turki U-20 yang berstatus sebagai tim ranking 12 Eropa di pertandingan uji coba berikutnya pada Rabu (26/10) malam.

Duel Timnas Indonesia U-19 vs Turki U-20 sempat diumumkan bakal disiarkan langsung oleh satu televisi swasta, sebelum unggahan promo tersebut di Instagram dihapus.

Load More