Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-19 vs Cakallikli Spor. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan dalam laga uji coba menghadapi klub amatir Turki, Cakallikli Spor. Kemenangan ini bikin takjub media Malaysia.

Anak asuh Shin Tae-yong menang tipis dengan skor 2-1 menghadapi Cakallikli Spor. Dua gol Garuda Nusantara dicetak Ginanjar Wahyu serta Ricky Pratama yang hanya mampu dibalas sebiji gol.

Kemenangan Ronaldo Kwateh dkk melawan klub amatir Turki tersebut disorot oleh media Malaysia. Ini merupakan kemenangan pertama Garuda Nusantara dalam TC di Eropa.

Baca Juga:
Shakhtar Donetsk Tuntut FIFA Ganti Iran dengan Ukraina di Piala Dunia 2022

"Timnas Indonesia meraih kemenangan pertama dalam pemusatan latihan di Turki semalam," tulis makanbola.com disadur pada Selasa (25/10/2022).

Sebagai informasi, Cakallikli Spor merupakan lawan pertama timnas Indonesia U-20 dalam rangkaian uji coba yang akan dilahap Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

Baca Juga:
Serius Tatap Piala AFF 2022, Malaysia Jadwalkan 2 Pertandingan Uji Coba

Lebih lanjut, media Malaysia menyoroti TC timnas Indonesia U-19 di Eropa. Mereka menyebutkan langkah ini adalah persiapan Shin Tae-yong menggembleng anak asuhnya jelang Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Adapun PSSI juga sedang memproses naturalisasi untuk dua pemain keturunan demi mendongkrak kualitas timnas Indonesia U-19. Mereka adalah Ivar Jenner dan Justin Hubner.

Baca Juga:
Carlo Ancelotti Mending Kehilangan Karim Benzema dan Luka Modric Satu Laga Dibanding Sebulan

Load More