Irwan Febri Rialdi
2 pemain keturunan, Ivar Jenner dan Justin Hubner yang akan dinaturalisasi. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Munculnya nama Justin Hubner dan Ivar Jenner sebagai calon pemain naturalisasi diprediksi membuat susunan pemain timnas Indonesia U-19 semakin mengerikan.

Sebab, dengan tambahan kekuatan dari Justin Hubner dan Ivar Jenner, maka kualitas susunan pemain timnas Indonesia U-20 yang nantinya dirancang oleh Shin Tae-yong akan kian mematikan.

Bukan hanya asal comot, PSSI juga menegaskan bahwa kualitas dua pemain keturunan tersebut sudah diakui oleh Shin Tae-yong. Apalagi mereka bermain untuk klub ternama Eropa.

Sebagai informasi, Justin Hubner kini berkarier dengan klub Liga Inggris, yakni Wolverhampton Wanderers U-21. Sedangkan Ivar Jenner bersama FC Utrecht U-21.

Apabila merujuk pada rekam jejaknya, Justin Hubner merupakan bek tengah yang memiliki kualitas apik, sehingga layak untuk dinaturalisasi timnas Indonesia U-19.

Jika merujuk pada pertandingan-pertandingan terakhir timnas Indonesia U-20, terutama di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong diprediksi masih akan menggunakan pakem 3-5-2.

Skema tiga bek ini memang belakangan menjadi formasi andalan Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia U-20. Hal itu juga terlihat saat ia menakhodai timnas Indonesia (senior).

DI sektor penjaga gawang, tampaknya posisi kiper masih akan dipercayakan kepada pemain Persija Jakarta, Cahya Supriadi. Pemain ini kerap jadi andalan dalam beberapa ajang terakhir yang dihadapi timnas Indonesia U-20.

Sementara itu, skema tiga bek di lini pertahanan nantinya akan diberikan kepada Muhammad Ferarri (sisi kanan), Robi Darwis (tengah), dan Justin Hubner (kiri).

Dua pemain pertama memang jadi sosok kunci permainan Shin Tae-yong di lini belakang. Adapun Justin Hubner diprediksi mengisi sektor kiri karena dia adalah pemain yang berkaki kidal.

Kemudian, dua pemain yang akan menjadi wingback timnas Indonesia U-20 ialah Kakang Rudianto (kanan) dan Frengky Missa (kiri).

Untuk tiga gelandang yang bakal menjadi motor serangan, pemain yang diprediksi dipilih oleh Shin Tae-yong ialah Arkhan Fikri, Ivar Jenner, dan Marselino Ferdinan.

Arkhan Fikri dan Ivar Jenner bakal memainkan peran sebagai double-pivot di lini tengah. Lalu, Marselino akan bertugas untuk maju lebih kedepan sebagai gelandang serang.

Para pemain ini bertugas menjaga tempo permainan, memastikan distribusi bola tetap mengalir, serta memberikan suplai bola-bola matang untuk dua pemain di lini serang.

Dua pemain yang akan menjadi ujung tombak tersebut yakni Hokky Caraka dan Rabbani Tasnim. Keduanya sudah membuktikan kapasitasnya dalam menjebol gawang lawan bersama timnas Indonesia U-20.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19:

Timnas Indonesia U-19 (3-5-2): Cahya Supriadi; Muhammad Ferarri, Robi Darwis, Justin Hubner; Kakang Rudianto, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Ivar Jenner, Frengky Missa; Hokky Caraka, Rabbani Tasnim;

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More