Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-19 vs Cakallikli Spor. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 diagendakan melakoni enam laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di dua negara Eropa yakni Turki dan Spanyol.

Uji coba pertama, Timnas Indonesia U-19 menghadapi klub Turki Cakallikli Spor pada Senin (24/10/2022). Pada pertandingan tersebut, Timnas U-19 menang 2-1 lewat gol-gol Ginanjar Wahyu dan Ricky Pratama.

Selanjutnya, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan menghadapi Timnas Turki U-20. Duel kedua tim dijadwalkan berlangsung Rabu (26/10/2022).

"Hari ini juga sudah mulai uji coba dan jadi fokusnya lebih ke pertandingan," kata Shin Tae-yong dalam keterangan tertulis, Selasa (25/10).

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa selama menjalani TC di Turki, Timnas Indonesia U-20 terus melahap berbagai program latihan khususnya untuk meningkatkan fisik dan teknik dasar.

Sementara itu, Direktur Teknkik PSSI, Indra Sjafri sebelumnya mengatakan bahwa Timnas Indonesia U-20 bakal menghadapi enam laga uji coba selama di Turki.

Selain Cakallikli Spor dan Timnas Turki U-20, Skuad Garuda Nusantara disebut bakal melawan Moldova U-20, Antalyaspor, serta dua klub lokal Turki.

"Jadi selama ini ada latihan fisik mulai dari sekarang. Memang fokusnya ke skill dasar dan passing ya," kata Shin Tae-yong.

TC Timnas Indonesia U-20 di Turki digelar sampai 4 November. Setelah itu, pemusatan latihan dilanjutkan di Spanyol hingga 4 Desember 2022.

Timnas Indonesia U-20 menggelar TC di Eropa sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Load More