Husna Rahmayunita
Pemain keturunan Indonesia, Ivar Jenner (kanan). (Instagram/ivarjnr)

Bolatimes.com - Calon pemain naturalisai Ivar Jenner tak sabar bisa memperkuat Timnas Indonesia. Ia termasuk satu dari empat pemain keturunan yang diproyeksi bisa membela Timnas U-19 untuk Piala Dunia U-20 2023.

Ivar Jenner bersedia dinaturalisasi karena ingin membanggakan keluarganya. Tumbuh besar di Belanda, ia mengaku memiliki darah Indonesia dari sang ayah dan neneknya.

Saat ini, ia merupakan geladang FC Utrecht U-21. Sosoknya jadi perhatian setelah berkunjung di Indonesia untuk membahas proses pindah kewarganegaraan.

Setibanya di Indonesia, salah satu agenda Ivar Jenner yakni berkunjung ke kantor PSSI di Jakarta, Senin (24/10/2022). Dalam kesempatan itu, ia pun mengungkap kesannya.

"Ayah saya dan nenek saya orang Indonesia, saya akan membuat mereka bangga. Bagi saya Indonesia negara yang indah, jadi saya tidak sabar untuk bermain (bersama timnas)," ujarnya dikutip dari laman YouTube PSSI.

Untuk diketahui, selain Ivar Jenner, ada satu pemain keturunan lain yang juga datang ke Indonesia. Dia adalah Justin Hubner.

Justin Hubner merupakan pemain Belanda yang berposisi sebagai bek tengah. Kekinian, ia berkarier di klub Inggris, Wolverhampton Wanderers U-21.

Dua calon pemain naturalisasi tersebut dijadwalkan menjalani wawancara dengan Badan Intelijen Negara (BIN) pada Selasa (25/10).

Video yang mungkin Anda suka:

Load More