Irwan Febri Rialdi
Bek sekaligus kapten Timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain dan kapten Timnas Indonesia U-16, Iqbal Gwijangge, belum jadi berkarier di luar negeri seperti yang dirinya cita-citakan. Ia justru resmi bergabung dengan klub Liga 1, Barito Putera.

Kabar ini diumumkan oleh Barito Putera via Instagram resmi klub pada Selasa (25/10/2022).

"Kualitas, ketenangan, dan keamanan. Selamat datang di Keluarga Barito. Mari Berjuang untuk Laskar Antasari, Iqbal," tulis akun @psbaritoputeraofficial, Senin sekitar pukul 22.00 WIB.
 
Selain unggahan tersebut, Barito Putera juga turut mengunggah foto yang memperlihatkan foto Iqbal beserta sang ibunda dengan CEO Hasnuryadi Sulaiman yang memegang kertas kontrak.

"The strong young defender is here, @mahhiqbal joins the team. Iqbal Gwijangge ready for Bakantan Hamuk!," tulis unggahan tersebut.
 
Iqbal Gwijangge namanya mulai menarik perhatian publik sepak bola Tanah Air ketika tampil bersama skuad Timnas Indonesia U-16 di ajang Piala AFF U-16 pada 31 Juli hingga 12 Agustus lalu di Sleman dan Bantul.

Pada ajang tersebut, Iqbal mampu membawa skuad Timnas Indonesia U-16 keluar sebagai juara dan menyabet gelar pemain terbaik setelah penampilan ciamiknya sepanjang turnamen.

Pada ajang kualifikasi Piala Asia U-17, Iqbal kembali menjadi bagian penting skuad timnas Indonesia U-17, namun ia gagal membawa skuad Garuda Asia setelah pasukan Bima Sakti tersebut kalah dari Malaysia di partai terakhir Grup B.

(Antara)

Load More