Arif Budi Setyanto
Kiper Timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Kiper andalan timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi resmi akan menyusul rekan-rekannya ke Turki yang sedang menjalani pemusatan latihan (TC). Ia akhirnya dilepas oleh Persija Jakarta.

Cahya Supriadi memang mendapatkan panggilan Shin Tae-yong untuk menjalani TC bersama Garuda Nusantara. Namun, ia terlambat bergabung karena harus menjalani latihan pemulihan cedera bersama Persija.

Kini seiring kondisinya yang semakin membaik, kiper berusia 19 tahun ini direncanakan bakal terbang ke Turki menyusul Marselino Ferdinan yang sudah berada di sana sejak 16 Oktober lalu.

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Ada Borussia Dortmund vs Manchester City hingga Barcelona vs Bayern Munich

Kepastian Cahya menyusul TC timnas Indonesia U-19 ke Turki ini diunggah oleh akun resmi Persija Jakarta.

"Penjaga gawang muda kebanggaan Persija Jakarta Cahya Supriadi direncanakan akan menyusul timnas Indonesia U-20 yang sedang melakukan training camp di Turki, Antalya sejak 16 Oktober lalu," cuitnya.

Cahya Supriadi sendiri mengatakan bahwa ia akan sedikit ketinggalan dengan rekan-rekannya yang sudah mulai berlatih terlebih dahulu di bawah asuhan Shin Tae-yong. Namun, ia beryukur masih mendapatkan kesempatan.

Baca Juga:
Media Malaysia Soroti Pratama Arhan yang Cuma Bermain Sekali untuk Tokyo Verdy di J2 League

"Alhamdulilah, saya akan susul teman-teman yang lain ke Turki. Pasti ada sedikit ketinggalan karena yang lain sudah mulai lebih cepat. Tapi saya patut bersyukur karena masih mendapat kepercayaan untuk bergabung kembali dengan timnas," ucap Cahya.

Adapun timnas Indonesia U-19 sendiri tidak hanya berlatih di Turki. Garuda Nusantara dijadwalkan melakoni laga uji coba dengan lawan kuat, termasuk Turki U-20.

Baca Juga:
5 Pemain Bintang yang Diprediksi Kariernya Meredup, Ada Peraih Ballon d'Or

Selain Turki, rombongan timnas Indonesia U-19 nantinya akan lanjut TC di Spanyol. Hal ini dilakukan sebagai persiapan untuk ajang Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Load More