Arif Budi Setyanto
Dua pemain keturunan, Justin Hubner dan Ivar Jenner sudah tiba di Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Dua pemain keturunan Indonesia, Justin Hubner dan Ivar Jenner dikabarkan sudah mendarat di Jakarta pada Minggu (23/10/2022). Mereka akan mengurus naturalisasi agar pemain untuk Garuda Nusantara.

PSSI via akun Instagramnya telah mengunggah kedatangan Justin Hubner dan Ivar Jenner. Dua pemain keturunan ini tiba di Indonesia untuk mengurus naturalisasi.

"Kedatangan dua pemain berdarah Belanda ini direncanakan akan mengurus proses naturalisasi dan berdiskusi dengan PSSI," tulis pernyataan PSSI di situs resmi pada Minggu (23/10/2022).

Baca Juga:
Daftar Lengkap Juara Piala AFC, Terkini Klub Asal Oman Bernama Al-Seeb

Bukan hanya asal comot, PSSI juga menegaskan bahwa kualitas dua pemain keturunan tersebut sudah diakui oleh Shin Tae-yong. Apalagi mereka bermain untuk klub ternama Eropa.

Sebagai informasi, Justin Hubner kini berkarier dengan klub Liga Inggris, yakni Wolverhampton Wanderers U-21. Sedangkan Ivar Jenner bersama FC Utrecht U-21.

Baca Juga:
Termasuk Harry Maguire, Berikut 5 Kapten Klub Liga Inggris yang Kini Jadi Cadangan

Sebelumnya Shin Tae-yong memang sudah mengajukan beberapa nama pemain keturunan untuk dinaturalisasi. PSSI lalu mengirimkan Indra Sjafri bersama tim untuk menegosiasi.

Kini kerjanya semakin nyata karena Justin Hubner dan Ivar Jenner sudah berada di Indonesia untuk menjalani proses naturalisasi.

Adapun timnas Indonesia U-19 sendiri saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di dua negara Eropa, yaitu Turki dan Spanyol hingga 4 Desember 2022 mendatang yang dipantau langsung oleh Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Profil Al-Seeb, Tim Jawara Piala AFC 2022 yang Kalahkan Kuala Lumpur City FC di Final

Load More