Selasa, 07 Februari 2023
Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha : Minggu, 23 Oktober 2022 | 10:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Asnawi Mangkualam punya dua ambisi bersama Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala Asia 2023 yang rencananya digelar pada 16 Juni hingga 17 Juli mendatang.Tentu ini menjadi ajang yang sangat ditunggu-tunggu pecinta sepakbola Tanah Air.

Pasalnya, ini merupakan kali pertama Timnas Indonesia tampil di putaran final Piala Asia 2023 dalam kurun waktu 15 tahun. Kali terakhir Skuad Garuda tampil di ajang itu adalah pada edisi 2007 ketika berstatus tuan rumah.

"Tujuan saya sebagai pemain Timnas Indonesia tentunya memberikan prestasi yang baik buat timnas Indonesia, pertama kita ada turnamen di Piala Asia 2023," kata Asnawi dilansir dari kanal YouTube K League, Sabtu (22/10/2022).

Asnawi menegaskan, Timnas Indonesia datang ke Piala Asia 2023 bukan sebagai pelengkap. Ia siap bekerja keras untuk memberikan prestasi sebaik mungkin.

"Tentunya kita mau memberikan kontribusi, bisa memberikan prestasi di sana," jelasnya.

Menurut Asnawi Mangkualam, Piala Asia 2023 sangat penting bagi Timnas Indonesia. Selain jadi ajang pembuktian, event itu juga jadi kesempatan tim asuhan Shin Tae-yong mendongkrak ranking FIFA.

"Kita bukan hanya masuk ke turnamen tetapi bisa memberikan prestasi juga bisa menaikkan ranking FIFA timnas Indonesia yang," jelasnya.

"Kita tahu tentunya ranking FIFA kita saat ini kita berada di bawah," pungkas pemain yang sempat berbaju PSM Makassar tersebut.

Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 di Kuwait usai menjadi runner-up terbaik Grup A babak Kualifikasi.

BACA SELANJUTNYA

Pemain Timnas Indonesia U-20 Belum Semua Berlatih, Ketua PSSI Bicara soal Keyakinannya dengan Shin Tae-yong