Rauhanda Riyantama
Erling Haaland cetak dua gol saat Manchester City kalahkan Brighton and Hove Albion 3-1. (AFP)

Bolatimes.com - Daftar top skor skor terbaru Liga Inggris 2022/2023 hingga pekan ke-13. Striker Manchester City, Erling Haaland kian ganas karena sudah mencetak 17 gol sehingga jadi pencetak gol terbanyak sejauh ini.

Adalah Brighton and Hove Albion yang menjadi korban teraktual tajamnya Erling Haaland. Striker asal Norwegia itu mencetak brace alias dua gol saat Manchester City menghajar Brighton 3-1 di Etihad Stadium pada Sabtu (22/10/2022) malam.

Dengan rentetan dua gol itu, kini Haaland sudah mengemas 17 gol di Liga Inggris musim ini. Hebatnya lagi, catatan 17 gol itu dibukukan Halaand cuma dari 11 pertandingan.

Baca Juga:
Jadwal Final Denmark Open 2022: Ada Kevin/Marcus vs Fajar/Rian di Sektor Ganda Putra

Itu baru di Liga Inggris saja, ditotal dengan 15 pertandingan di seluruh ajang yang diikuti Manchester City, Haaland sudah mengemas total 22 gol.

Berkaca pada musim 2021/2022 lalu, top skor Liga Inggris ada dua pemain yakni Mohamed Salah dan Son Heung-min. Keduanya masing-masing mencetak 23 gol sepanjang musim itu.

Berarti Haaland saat ini cuma berjarak enam gol saja. Dengan pertandingan Premier League musim ini yang baru berjalan 11 laga, peluang Halaand tentu amat besar buat menyamai, ah bahkan melampaui catatan dua top skor musim lalu.

Baca Juga:
Hasil Denmark Open 2022: Sektor Ganda Putra Hadirkan All Indonesia Final

Menilik rasio gol Erling Haaland yang amat tinggi, catatan 23 gol tentu bisa 'mudah' dilewati oleh Halaand, kita tunggu saja.

Sementara disitat dari catatan Opta, sejauh ini gol terbanyak dalam satu musim di Inggris adalah 34 gol yang dicetak oleh Andy Cole dan Alan Shearer di musim 1993/1994 dan 1994/1995.

Dari catatan Opta juga, Erling Haaland adalah pemain Manchester City pertama yang mencetak tujuh gol di partai kandang secara beruntun di lintas ajang, sejak Sergio Aguero pada Februari 2018 lalu.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia Semalam: AC Milan Pesta Gol Lawan Monza, Inter Milan Menang Dramatis Kontra Fiorentina

Berikut daftar top skor Liga Inggris 2022/2023 hingga pekan ke-13.

17 Gol = Erling Haaland (Manchester City)
9 Gol = Harry Kane (Tottenham Hotspur)
8 Gol = Aleksandar Mitrovic (Fulham) dan Ivan Toney (Brentford)
6 Gol = Roberto Firmino (Liverpool), Leandro Trossard (Brighton) dan Phil Foden (Manchester City).

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol Semalam: Menang Telak Lawan Sevilla, Real Madrid Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Load More