Kamis, 09 Februari 2023
Gagah Radhitya Widiaseno : Sabtu, 22 Oktober 2022 | 17:05 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Asnawi Mangkualam memiliki tekad untuk menaikkan ranking FIFA untuk Timnas Indonesia saat berlaga di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia bakal menghadapi event akbar yang ditunggu-tunggu para pencinta sepak bola Tanah Air, yakni Piala Asia 2023.

Skuad Garuda ini mewakili negara ASEAN bersama Vietnam, Thailand, dan juga Malaysia. Gelaran ini rencana digelar mulai dari 6 Juni sampai dengan 16 Juli 2023 atau Januari 2024.

Salah satu punggawa Timnas, Asnawi Mangkualam merasa tertantang untuk bisa memberikan yang terbaik dalam ajang ini. Ia memiliki tujuan mulia di Piala Asia 2023.

"Tujuannya saya sebagai pemain Timnas Indonesia tentunya memberikan prestasi yang baik buat Timnas Indonesia. Kita ada turnamen paling dekat di Piala Asia 2023," kata Asnawi Mangkualam mengutip dari YouTube K-League.

Selain memberikan yang terbaik, eks pemain PSM Makassar ini ingin menaikkan ranking FIFA Timnas Indonesia.

"Tentunya kita ingin memberikan kontribusi dan memberikan prestasi, kita bukan hanya masuk ke dalam turnamen. Kami berharap mendapatkan prestasi dan menaikkan ranking FIFA Timnas Indonesia yang saat ini berada di bawah," pungkasnya.

Skuad asuhan Shin Tae-yong sendiri saat ini berada di peringkat ke-152 ranking FIFA. Naik 3 peringkat yang sebelumnya berada di posisi ke-155.

Jika Timnas Indonesia menang di ajang Piala Asia 2023, tentunya ranking FIFA bakalan melesat naik.

Video yang mungkin Anda sukai: 

BACA SELANJUTNYA

Marselino Ferdinan Minta Dukungan Demi KMSK Deinze Lolos ke Playoff Promosi, Bakal Debut?