Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Dewa United FC berselebrasi merayakan gol yang dicetak Rangga Muslim Perkasa (bawah) ke gawang PSIS Semarang pada pertandingan grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/6/2022). [ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/wsj]

Bolatimes.com - Dewa United FC melakoni laga uji coba klub Liga 3, Persipan Pandeglang, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang hari Jumat (21/10/2022) pagi. Pada laga itu, mereka menang 5-2.

Dalam laga yang berlangsung 3x40 menit ini pelatih kepala Nil Maizar menurunkan seluruh pemainnya. Rangga Muslim dan Rishadi Fauzi berbagi empat gol di laga itu.

Sedangkan satu gol lainnya tercipta lewat eksekusi penalti Risto Mitrevksi. Usai laga, pelatih kepala Dewa United FC, Nil Maizar mengaku tidak terlalu memikirkan hasil.

Pelatih Dewa United Nil Maizar. (HO/Dewaunited.com)

Ia mengungkapkan ada hal lain yang menjadi fokusnya. Terlebih, timnya sudah cukup lama tidak bertanding sekitar 20 hari.

"Yang utama adalah conditioning dan touch ball dari para pemain. Setelah pertandingan terakhir tanggal 1 Oktober 2022, kami sudah melewati 20 hari tanpa pertandingan," kata Nil Maizar dalam keterangan resmi klub, Jumat (21/10/2022).

Nil Maizar pun memberikan apresiasi terhadap para pemainnya yang terus menunjukkan progres positif selama kurang lebih tiga pekan kompetisi terhenti.

Nil Maizar berharap anak asuhannya terus menjaga kondisi dan siap ketika kompetisi dimulai kembali. Liga 1 2022/2023 sendiri belum diketahui kapan bergulir kembali pasca Tragedi Kanjuruhan.

"Secara kondisi dan taktikal saya melihat sudah ada perkembangan dari pemain. Mereka juga antusias selama menjalani program dari tim pelatih," terang Nil Maizar.

"Tapi memang ada beberapa hal yang harus ditingkatkan lagi ke depannya," pungkas mantan juru formasi Timnas Indonesia tersebut.

Load More