Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Kiper Timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Kiper muda Persija Jakarta, Cahya Supriadi, akan menyusul Timnas Indonesia U-19 yang saat ini sedang menjalani training camp (TC) alias pemusatan latihan di Eropa akan ketambahan kekuatan.

Seperti diketahui Cahya Supriadi terlambat bergabung karena sedang fokus memulihkan cedera. Ia harus beristirahat karena cedera yang didapatkannya ketika memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Cahya masuk ke dalam daftar 34 pemain yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk menjalani TC di Eropa. Adapun dua negara menjadi tujuan yaitu Turki dan Spanyol.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-20 Nova Arianto mengabarkan Cahya akan tiba di Turki pada 5 November mendatang. Setelah itu, tim Merah Putih akan langsung bertolak ke Spanyol.

"Untuk Cahya dia akan gabung pada tanggal 25 Oktober 2022. Nantinya dia langsung gabung ke Turki sebelum nanti tanggal 5 November ke Spanyol," kata Nova saat dihubungi awak media, Kamis (20/10/2022).

Adapun TC Timnas Indonesia U-20 digelar sebagai bagian dari persiapan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2023 pada Mei mendatang. Selain itu juga ada Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan pada Maret mendatang.

Oleh sebab itu persiapan matang harus dilakukan. Selain TC, rencananya akan ada uji coba yang dijalani Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

"Kalau untuk uji coba di Turki akan ada uji coba," pungkas mantan pemain Persib Bandung tersebut.

Adapun untuk pemusatan latihan di Spanyol akan berlangsung sampai 4 Desember 2022. Setelah itu kemungkinan skuad Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-20-- akan dikembalikan ke tim masing-masing.

Load More