Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia U-19, Robi Darwis. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Sebanyak 34 mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Eropa. Dari sederet nama itu, ada pemain yang serbabisa karena bisa main tak cuma satu posisi.

Pemusatan latihanTimnas Indonesia U-19 di dua negara Eropa yakni Turki dan Spanyol dilakukan untuk persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Sederet pemain yang dipanggil tentu memiliki kelebihan masing-masing di berbagai posisi, namun tidak semuanya bisa mengisi sejumlah posisi yang dibutuhkan.

Lepas dari posisi aslinya, terdapat beberapa pemain yang bisa ditempatkan Shin Tae-yong di beberapa posisi, lantas siapa saja mereka? berikut di antaranya.

1. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh dalam laga melawan Thailand di Piala AFF U-19 2022. (Dok. PSSI)

Ronaldo Kwateh mampu berperan sebagai gelandang sayap, namun sejak diasuh Shin Tae-yong posisinya digeser lebih ke depan sebagai penyerang.

Bukan tanpa alasan, Ronaldo merupakan salah satu pemain timnas Indonesia yang memiliki kecepatan serta kualitas individu yang mumpuni.

Di samping kualitasnya sebagai pencetak gol, meskipun dalam beberapa pertandingan terakhir perfromanya disorot karena menurun.

2. Alfriyanto Nico

Pemain Persija Jakarta, Alfriyanto Nico berseragam Timnas Indonesia U-19 saat berhadapan dengan Brunei Darussalam di Stadion Patriot Chandrabhaga, Senin (4/7/2022). (Dok. Persija).

Berposisi sebagai gelandang, namun Alfriyanto Nico juga bisa sedikit didorpong menjadi sayap kanan dalam membantu penyerangan.

Selain itu, Nico juga dikenal sebagai salah satu pemain dengan naluri mencetak gol sangat baik dan sudah mencatat tiga gol hingga kini.

3. Robi Darwis

Pemain Timnas Indonesia U-19 Robi Darwis. (Bolatimes.com/Arif Budi)

Pemain Persib Bandung ini berposisi sebagai bek, namun sosoknya juga bisa ditempatkan sebagai gelandang tim nasional.

Robi Darwis dikenal sebagai pemain dengan disiplin sangat tinggi, selain itu di usianya yang masih muda ia memiliki kekuatan stamina luar biasa.

Video yang mungkin Anda suka:

Kontributor: Eko
Load More