Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Vivin Cahyani saat memberikan kepada awak media (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Bolatimes.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Vivin Cahyani, mengklaim bahwa FIFA telah meminta kepada Pemerintah Indonesia agar membantu PSSI menyediaka video assistant referee (VAR) agar kompetisi di Tanah Air jauh lebih bagus.

Seperti diketahui, Presiden FIFA Gianni Infantino telah berkunjung ke Indonesia, Selasa (18/10/2022). Bahkan, ia bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selepas bertemu Jokowi, Infantino mampir ke kantor PSSI di kawasan GBK Arena, Jakarta. Bahkan, ia menyempatkan diri bermain fun football bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan beserta jajarannya.

Dari pertemuan itu, disepakati pemerintah akan berkolaborasi dengan FIFA melakukan transformasi sepakbola Indonesia secara menyeluruh. Ada beberapa hal yang menjadi sorotan agar sepak bola Indonesia menjadi juah lebih baik lagi.

Vivin menjelaskan, FIFA memohon bantuan kepada pemerintah Indonesia untuk pengadaan VAR yang bisa dipakai di kompetisi Liga 1 nanti.

"FIFA minta pemerintah Indonesia agar membantu PSSI soal VAR. Karena dari VAR, integritas pertandingan akan semakin meningkat," beber Vivin di kantor PSSI, Jakarta.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Vivin Cahyani memberikan keterangan kepada awak media. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Lebih lanjut, Vivin menjelaskan PSSI siap melakukan transformasi total sepakbola Indonesia. Menurutnya, PSSI sudah mulai bekerja sesuai arahan FIFA.

"Dalam waktu dekat PSSI akan bekerjasama dengan satgas transformasi sepak bola nasional," ungkap Vivin.

"Ini terdiri dari PSSI, FIFA, AFC dan pemerintah, di mana akan melakukan evaluasi secara menyeluruh baik infrastruktur dan sistem pertandingan," pungkasnya.

Load More