Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Striker Persija Jakarta, Michael Krmencik. (Instagram/krmelec_11)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memutar otak menjaga kondisi anak asuhannya di tengah mandeknya Liga 1 2022/2023. Salah satunya adalah dengan menggelar laga uji coba.

Seperti diketahui BRI Liga 1 sedang dihentikan sementara waktu buntut Tragedi Kanjuruhan, Malang. Sepak bola Indonesia sedang dievaluasi agar kejadian serupa tidak kembali terulang di kemudian hari.

Ketidakjelasan kapan Liga 1 kembali digulirkan, membuat sebagian tim bahkan meliburkan para pemainnya. Termasuk Persija, yang sudah meliburkan tim selama sepekan.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll usai memimpin latihan di Nirwana Park, Sawangan, Depok, Jawa Barat. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Persija kini sudah kembali berlatih. Namun, Thomas Doll menyebut latihan yang dilakukan akan terasa berbeda mengingat tak adanya pertandingan.

Oleh sebab itu, pertandingan uji coba penting dilakukan.

Ia menjelaskan akan mencari lawan tanding untuk timnya. Pelatih asal Jerman itu berharap uji coba bisa digelar pekan depan.

"Minggu depan kami akan coba kontak tim yang mau diajak latih tanding. Mungkin saja minggu depan kami uji coba dan minggu depannya Liga 1 sudah ada kejelasan, itu harapan saya. Jadi, kondisi pemain sudah terjaga," kata Thomas Doll saat ditemui di Nirwana Park, Kamis (20/10/2022).

Disinggung mengenai peluang melawan Persib Bandung di uji coba, Doll enggan menjawab. Ia hanya berharap Hanno Behrens dan kawan-kawan mendapatkan lawan tanding dari tim Liga 1 yang belum pernah dihadapi.

Sementara Persib seharusnya menjadi lawan Persija dalam pekan ke-11 Liga 1 2022/2021 pada 2 Oktober lalu. Namun, duel gagal terlaksana karena adanya Tragedi Kanjuruhan, Malang.

"Kami ingin melawan tim Liga 1 karena semua butuh menit bermain. Lawan Bhayangkara FC (uji coba lalu) Yusuf (Helal) dan Hanno Behrens tidak main," ucapnya.

"Kami mau semua dapat menit bermain. Maman (Abdurrahman) baru pulih cedera, (Otavio) Dutra juga. Kami senang semua orang punya waktu bermain," pungkasnya.

Video yang mungkin Anda sukai:

Load More