Gagah Radhitya Widiaseno
Borneo FC kalahkan Dewa Unitd 3-0 pada pekan keenam Liga 1 2022. (Instagram/liga1match)

Bolatimes.com - Kompetisi Liga 1 2022/2023 dihentikan sementara buntut dari Tragedi Kanjuruhan. Borneo FC tetap melakukan latihan tetapi secara virtual.

Borneo FC ingin para pemain tetap prima meskipun Liga 1 2022/2023 diliburkan. Asisten pelatih Borneo FC, Miftahuddin Mukson berinisiatif untuk menggelar latihan secara virtual.

Program diberikan pelatih kepada seluruh pemain untuk dijalankan, dengan harapan kondisi mereka tak turun saat kumpul kembali di Samarinda. Dan untuk memastikan program tetap jalan, tim pelatih akan memantau latihan pemain melalui zoom meeting.

Baca Juga:
Duel Chelsea vs Brentford Berakhir Tanpa Gol, Kepa Arrizabalaga Kecewa Berat

"Kami sudah memberi program latihan yang harus dilakukan pemain selama masa libur ini. Nantinya bakal ada sesi latihan via zoom meeting untuk memantau latihan bersama. Ini kami lakukan agar pemain benar-benar bisa terus menjaga kondisi mereka,” ujar Miftahuddin Mukson dilansir dari laman resmu klub.

Dijelaskan pria berkacamata ini, saat libur diberikan selama sepekan saat kompetisi baru dihentikan, kondisi pemain terbilang sangat bagus.

Tak ada penurunan fisik secara drastis. Hal itu terlihat dalam latihan di Stadion Segiri, sebelum libur jilid kedua diberikan selama 10 hari.

Baca Juga:
Media Asing Soroti Liga 1 2022/2023 yang Masih Abu-abu

Ia pun berharap hal serupa kembali dilakukan pemain. Artinya program yang diberikan, bisa dijalankan dengan baik.

"Kami mau nanti pemain setelah libur, mereka berada di kondisi yang tidak jatuh. Makanya kemarin ada tes sebelum mereka pulang dan akan di tes ulang sekembalinya mereka dari libur sebelum kami memulai latihan," terang Miftah.

Libur kompetisi ini bisa membawa dampak buruk untuk kebugaran para pemain. Oleh karena itu, ia dan jajaran pelatih tak mau para pemainnya leha-leha meski kompetisi diliburkan.

Baca Juga:
Tingkah Absurd Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan di Sela TC Timnas U-19, Netizen: Mood Banget

Load More