Selasa, 07 Februari 2023
Husna Rahmayunita : Kamis, 20 Oktober 2022 | 07:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com -  Klasemen terbaru Liga Spanyol 2022/2023 usai Real Madrid melibas Elche dengan skor 3-0 di pekan ke-10 Liga Spanyol. Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di Estadio Manuel Martinez Valero, Real Madrid jadi mimpi buruk tim tuan rumah usai mengemas tiga gol lewat Federico Valverde, Karim Benzema dan Marco Asensio.  Los Blancos sejatinya mencetak enam go, tapi tiga gol dianulir VAR karena offside.tiga

Hasil ini membuat Real Madrid kokoh di puncak klasemen sementara dengan perolehan 28 poin atau unggul enam poin atas Barcelona di peringkat ke-2. Sementara itu, kekalahan ini semakin membenamkan Elche jadi juru kunci karena baru memperoleh tiga poin.

Jalannya Laga

Madrid sempat membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan enam menit. Umpan Vinicius Junior berhasil dimaksimalkan oleh Karim Benzema menjadi gol. Namun, VAR kemudian menganulir gol tersebut karena offside.

Tim tamu baru benar-benar mencetak gol pada menit ke-11. Berawal dari tendangan Benzema yang bisa diblok Verdu, bola kembali ke kaki Benzema. Dia kemudian memberikan bola ke Valverde yang tidak terkawal. Tanpa banyak menggoncek, Valverde melepaskan tembakan yang menjebol gawang Elche. Skor menjadi 1-0.

Elche akhirnya mendapatkan peluang pertama pada menit ke-21. Tendangan sudut dari Elche berhasil disundul Eder Militao, tetapi arah sapuannya jatuh ke kaki Tete Morente yang tidak terkawal. Namun, tendangannya masih melambung di atas gawang Real Madrid.

Madrid kembali cetak gol pada menit ke-26. David Alaba melakukan cut inside dari kiri dan bermain cepat satu sentuhan dengan Luka Modric dan Benzema. Lalu mencetak gol dari situasi 1-on-1. Sayangnya gol tersebut dianulir gara-gara Benzema offside lagi.

Madrid mendominasi di babak pertama. Namun, tidak ada gol tambahan hingga turun minum.

Selepas jeda, gol Madrid kembali dianulir pada menit ke-60. Benzema lagi-lagi berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-68, Madrid kembali mendapatkan peluang. Sundulan Rodrygo dari jarak dekat masih belum mampu mencetak gol kedua Madrid. Sundulannya terlalu lemah, sehingga mudah diselamatkan oleh kiper Edgar Badia.

Dua menit kemudian, giliran kiper Andriy Lunin yang beraksi. Berawal dari umpan silang di sisi kanan oleh Helibelton Palacios, Carlos Clerc sukses menyundulnya dari jarak yang sangat dekat. Namun, Lunin sukses menggagalkan peluang tersebut.

Akhirnya Madrid menambah keunggulan, Benzema kali ini bisa memasukkan namanya di papan skor pada menit ke-75. Dia mencetak gol setelah melakukan umpan satu-dua dengan Rodrygo, sebelum melepas tembakan mendatar dari ujung kotak penalti Elche. Kedudukan menjadi 2-0.

Madrid kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-84. Lewat situasi serangan balik, Fede Valverde melepaskan tembakan dari jarak yang sangat dekat. Namun, tendangan kerasnya itu terlalu mengarah ke posisi Badia sehingga mudah dimentahkan.

Pada menit ke-89 Madrid mencetak gol ketiganya. Asensio yang baru masuk berhasil mencetak gol tersebut lewat sentuhan pertamanya. Dia memaksimalkan umpan silang dari Rodyrgo di sisi kiri. Elche tertinggal 0-3.

Tidak ada tambahan gol lagi dari Real Madrid, pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan skuad Carlo Ancelotti, demikian dimuat La Liga via Antara.

Berikut klasemen terbaru Liga Spanyol 2022/2023 usai Real Madrid benamkan Elche.

Klasemen Liga Spanyol 2022/2023 usai Real Madrid kalahkan Elche. (dok. flashscore)

BACA SELANJUTNYA

Hasil Liga Spanyol: Sikat Valencia 2-0, Real Madrid Kembali ke Jalur Kemenangan