Arif Budi Setyanto
Shin Tae-yong pamer foto latihan bersama Timnas Indonesia U-19 (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Tidak ada kendala cuaca yang dihadapai oleh pemain Garuda Nusantara meski suhu di sana lebih dingin.

Pemain timnas Indonesia U-19, Frengky Missa mengakui bahwa cuaca di Turki dingin ketimbang Indonesia. Namun, tidak ada kendala cuaca yang dialami.

"Cuaca tidak ada (kendala). Ya tapi lebih dingin," ucap Frengky Missa dikutip dari akun YouTube PSSI yang tayang pada Rabu (19/10/2022).

Baca Juga:
Denmark Open 2022: Hajar Mudah Ganda Malaysia, Bagas/Fikri Ungkap Rahasianya

Di sisi lain, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa memang tidak ada masalah yang dihadapi para pemain terkait cuaca di Turki. Bahkan pelatih asal Korea Selatan ini mengatakan cuaca di Turki sangat bagus untuk menggelar latihan.

Pemain timnas Indonesia U-19, Frengky Missa. (YouTube/PSSI TV)

"Cuaca tidak ada masalah sekali. Cuaca sangat baik karena suhunya di antara 20 kurang lebih, tapi itu sangat baik untuk latihan," ucap Shin Tae-yong.

Adapun timnas Indonesia U-19 tidak akan berlatih saja di Turki. Namun, Marselino Ferdinan cs juga akan terbang ke Spanyol untuk TC hingga awal Desember 2022 mendatang.

Baca Juga:
Susul Apriyani/Rahayu, Bagas/Fikri ke 16 Besar Denmark Open 2022

Garuda Nusantara juga akan menjalani beberapa pertandingan uji coba. Tentunya itu untuk meningkatkan performa dan menerapkan strategi Shin Tae-yong ke para pemain.

TC timnas Indonesia U-19 ini memang berlangsung lama sekitar dua bulan. Sebab, ini sebagai ajang persiapan untuk ajang bergengsi tahun depan, yakni Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Manchester United vs Tottenham, Liverpool vs West Ham

Load More