Husna Rahmayunita
Radja Nainggolan/Instagram

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia Radja Nainggolan mendapat hukuman setelah kedapatan merokok di bangku cadangan klubnya Royal Antwerp. Buntutnya, ia harus menerima hukuman dari klub.

Radja Nainggolan merokok di bangku cadangan jelang kekalahan 0-3 Royal Antwerp dari Standard Leige dalam lanjutan Liga Belgia pada Minggu (16/10/2022) lalu.

Gegara ulahnya itu, Royal Antwerp memutuskan untuk memberikan hukuman skors kepada Radja Nainggolan hingga batas waktu yang tak ditentukan.

"Kami telah berbicara dengannya tentang situasi tertentu dan kami telah memutuskan untuk mengeluarkannya dari tim tanpa batas waktu karena perilaku yang mencerminkan citra negatif tim," demikian pernyataan Royal Antwerp dikutip dari Marca, Rabu (19/10/2022).

Situasi ini membuat karier Radja Nainggolan yang sempat membela klub-klub besar termasuk AS Roma dan Inter Milan itu makin terancam.

Sebelumnya, Radja Nainggolan juga bikin ulah hingga ditilang karena mengendarai mobil ketika masa berlaku SIM-nya habis.

Melalui media sosialnya, Radja Nainggolan yang ketahuan menghisap rokok elektrik alias vape di bench pemain itu pun mengaku bersalah dan menyesal.

"Klub telah membuat keputusan yang hanya bisa saya terima, meskipun saya pikir itu mungkin terlalu berat bagi saya. Tapi saya akan mencoba untuk berkontribusi dalam satu atau lain cara," tulis Radja Nainggolan.

Kebiasan merokok Radja Nainggolan sejatinya merupakan rahasia umum. Bahkan, pelatih Timnas Belgia pada Euro 2016, Marc Wilmots juga membenarkan perilaku pemain yang dianggap nakal dan suka bikin onar itu.

"Ya, Radja [Nainggolan] merokok. Itu kebiasaan dan banyak orang melakukannya di Prancis dan Italia. Saya tidak akan menghentikannya jika itu yang dia butuhkan," ungkap Wilmots dikutip dari Sporza.be via Suara.com.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More