Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Bolatimes.com - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri buka suara soal kans gantikan Shin Tae-yong menukangi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023.

Muncul spekulasi mengenai kandidat pengganti Shin Tae-yong untuk membersamai Timnas U-23 di SEA Games 2023. Salah satunya Indra Sjafri.

Shin Tae-yong dipastikan tidak akan mendampingi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023. Pasalnya, juru formasi asal Korea Selatan itu akan fokus bersama Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung lima hari setelah SEA Games selesai pada 5-16 Mei mendatang.

Indra Sjafri tidak memberikan jawaban secara jelas saat disinggung perihal kemungkinan gantikan Shin Tae-yong.

Mantan pelatih kepala Timnas Indonesia U-19 dan U-23 hanya memastikan bakal membantu pekerjaan Shin Tae-yong agar lancar.

"Saya akan fokus untuk membantu bagaimana kerja coach Shin sukses," kata Indra Sjafri kepada awak media di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (18/10/2022) malam.

Selain Indra Sjafri ada beberapa nama lain yang muncul. Sebut saja pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti dan asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto.

Indra menjelaskan untuk masalah ini akan dibahas lebih jauh terutama oleh Shin Tae-yong dan pengurus PSSI. Untuk saat ini Shin Tae-yong fokus bersama Timnas Indonesia U-20.

"Belum diputuskan (pelatihnya). Pasti akan didiskusikan oleh pak ketum (Mochamad Iriawan) ke coach Shin (Tae-yong)," pungkasnya.

Load More