Husna Rahmayunita
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 usai lolos ke Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Berikut 16 besar tim negara yang lolos ke Piala Asia U-20 2023. Ada Uzbeskistan hingga Timnas Indonesia U-19, sedangkan Thailand dipastikan gugur.

Kualifikasi Piala Asia U-20 telah rampung, Rabu (19/10/2022). Pertandingan Grup H antara Australia kontra Irak yang berakhir dengan skor 1-0 menjadi penutup.

Hasil tersebut memastikan Australia dan Irak melaju melaju ke babak berikutnya setelah keluar sebagai juara dan runner up grup H.

Selain itu, kemenangan Australia atas Irak sekaligys memupuskan harapan Thailand untuk lolos. Tim Gajah Putih yang semula masuk kandidat runner up terbaik kalah secara menyakitkan setelah Irak unggul poin fair play.

Diketahui, 10 juara grup dan lima runner up terbaik lolos ke Piala Asia U-20 2023. Adapun satu tim lain lolos karena menyandang status sebagai tuan rumah, yakni Uzbekistan.

Timnas Indonesia U-19 termasuk salah satu tim yang lolos dengan status juara Grup F setelah tampil dominan di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Nantinya skuad Garuda akan adu skill di Piala Asia U-20 2023 yang dijadwalkan berlangsung pada 1-18 Maret 2023.

Daftar 16 Tim Negara Lolos Piala Asia U-20 2023:

Arab Saudi ( juara Grup A)

Qatar (juara Grup B)

Jepang (juara Grup C)

Yordania (juara Grup D)

Korea Selatan (juara Grup E)

Indonesia (juara Grup F)

Oman (juara Grup G)

Australia (juara Grup H)

Tajikistan (juara Grup I)

Iran (juara Grup J)

China (runner up Grup A)

Suriah (runner up Grup D)

Vietnam (runner up Grup F)

Irak (runner up Grup H)

Kirgistan (runner up Grup J)

Uzbekistan (tuan rumah)

Load More