Arif Budi Setyanto
Potret pemain Timnas Indonesia U-19 bersama suporter usai lolos ke Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong sedang fokus menjalani pemusatan latihan (TC) di Eropa sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Tidak hanya berlatih, Garuda Nusantara juga dijadwalkan melakoni laga uji coba. Kini mencuat timnas Belanda U-20 yang akan menjadi salah satu lawan Marselino Ferdinan cs.

Hal itu diketahui dari rilisan resmi di situs PSSI dilansir pada Selasa (18/10/2022). Dalam laporannya, PSSI mengatakan sedang menjajaki kerja sama dengan KNVBm Ajax Amsterdan, serta Feyenoord.

Baca Juga:
Profil Kanlaya Sysomvang, Pelatih Laos U-16 yang Kubur Mimpi Indonesia ke Piala Asia U-17 2023

Penjajakan kerja sama itu dilakukan ketika delegasi dari PSSI yang bertolak ke Belanda dua pekan lalu untuk memantau pemain keturunan yang diminta oleh Shin Tae-yong.

"Delegasi PSSI yang diwakili oleh Direktur Teknik Indra Sjafri, Coach Jongjin Kim, dan Utusan Khusus Hamdan Hamedan mengunjungi KNVB pada Sabtu (8/10). Di sana delegasi PSSI disambut oleh Manejer Hubungan Internasional Michael van der Star serta kedua koleganya yang membidangi tim nasional dan pemasaran," tulis laporan situs resmi PSSI.

Selain itu kerja sama, kedua belah pihak juga menjajaki potensi TC di Belanda. Nantinya akan ada laga uji coba antara timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong menghadapi Belanda U-20.

Baca Juga:
Profil Gino van Kessel, Pemain Timnas Curacao yang Beri Pujian untuk Witan Sulaeman

Meski begitu, belum diketahui kapan jadwal uji tanding antara Garuda Nusantara menghadapi skuad muda tim Oranje.

Pastinya saat ini timnas Indonesia U-19 sedang fokus TC di Eropa. Shin Tae-yong bersama rombongan pemain serta pelatih sudah berada di Turki sejak Minggu (16/10/2022).

Selain Turki, timnas Indonesia U-19 juga akan menggelar TC di Spanyol yang dijadwalkan hingga 4 Desember 2022 mendatang.

Baca Juga:
Sang Agen Bocorkan Masa Depan Park Hang-seo usai Kontraknya Habis dengan Vietnam, Latih Klub Indonesia?

Load More