Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia asal Papua, Boaz Solossa. [suara.com]

Bolatimes.com - Striker legendaris timnas Indonesia, Boaz Solossa pernah mencetak gol apik mirip dengan apa yang dilakukan Mohamed Salah ke gawang Manchester City. Momen lawas itu pun viral di media sosial.

Liverpool berhasil menang dramatis dari Man City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (16/10/2022). The Reds menang 1-0 berkat gol tunggal Mo Salah.

Pemain asal Mesir itu sukses mempermalukan Man City dengan golnya berkat assist ciamik yang dilepaskan Alisson Becker. Awalnya sang kiper mampu menangkap tendangan bebas dari Kevin De Bruyne.

Baca Juga:
Ditanya Netizen Soal Rencana Jadi Ketua Umum PSSI, Begini Jawaban Tak Terduga Kaesang Pangarep

Lantas Alisson melihat Mo Salah yang berada di depan. Kiper asal Brasil itu melepaskan umpan terukur yang akhirnya mampu dimanfaatkan menjadi gol.

Nah, ternyata gol tersebut mirip dengan lesakkan Boaz Solossa ketika timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi di Kualifikasi Piala Asia 2015 silam.

Boaz berhasil mencetak gol setelah mendapatkan umpan matang dari kiper Kurnia Meiga. Pemain asal Papua itu berhasil lolos dari kawalan musuh, sehingga dengan mudah menjebol gawang lawan.

Baca Juga:
Thailand Berpotensi Gagal Lolos ke Piala Asia U-20 2023, Karma Kerjai Timnas Indonesia U-19?

Sayangnya pada laga tersebut, timnas Indonesia harus menelan kekalahan. Walau sempat unggul, skuad Garuda kalah dengan skor 2-1 karena gol tunggal Boaz tersebut mampu dibalas oleh brace atau dwigol Yousef Al-Salem.

Adapun timnas Indonesia saat itu gagal lolos dari Kualifikasi Piala Asia 2015. Dalam enam pertandingan yang dilakoni, skuad Garuda hanya meraih satu poin dari hasil imbang melawan China.

Baca Juga:
Virgil van Dijk Bongkar Trik Hentikan Erling Haaland Cetak Gol

Sisanya ketika menghadapi Arab Saudi dan Irak, timnas Indonesia tidak mampu berbicara banyak. Boaz Solossa cs kalah dalam dua kali pertemuan yang mengakibatkan gagal lolos ke Piala Asia 2015.

Load More