Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, usai memimpin sesi latihan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong membuat pernyataan mengejutkan karena siap mundur jika Ketum PSSI, Mochamad Iriawan mengundurkan diri dari jabatannya.

Setelah pernyataan itu mencuat, muncul rumor jika Shin Tae-yong bisa saja menangani tim Asia Tenggara lainnya, yaitu Thailand atau Vietnam. Dua tim tersebut memang sedang tidak menentu di posisi pelatih kepala.

Thailand memang saat ini dipegang oleh Mano Polking, tapi pihak federasi (FAT) tak puas karena performa Changsuek menurun. Di sisi lain, untuk Vietnam bisa saja kehilangan Park Hang-seo yang habis kontrak.

Baca Juga:
Profil Pele, Pencetak Gol Termuda di Piala Dunia yang Jadi Legenda

Maka dari itu, Shin Tae-yong dilihat sebagai pengganti menakutkan jika mundur dari timnas Indonesia dan membelot ke Thailand atau Vietnam.

Kendati begitu, pengamat sepak bola Vietnam menegaskan bahwa Shin Tae-yong kemungkinan besar tidak akan disukai banyak orang jika merapat ke Golden Star Warriors. Hal itu karena pelatih asal Korea Selatan ini dicap terlalu keras kepala.

Shin Tae-yong pamer foto latihan bersama Timnas Indonesia U-19 (Instagram/shintaeyong7777)

"Pak Shin adalah orang yang berbakat, tapi dengan apa yang ia ciptakan, saya pikir orang tidak menyukainya. Dia terlalu keras kepala," ucap pundit Vietnam Vu Manh Hai disadur dari Soha.vn pada Minggu (16/10/2022).

Baca Juga:
Ini Alasan Kenapa Rachmat Irianto Tak Tergantikan di Skuad Persib Bandung

"Saya harus mengatakan dia (Shin Tae-yong) pelatih bagus saat memimpin Indonesia menuju kesuksesan. Jika dia mengubah kepribadiannya, itu akan diterima di Asia Tenggara," imbuhnya.

Terlepas dari rumor tersebut, Shin Tae-yong kini masih fokus dengan timnas Indonesia U-19. Garuda Nusantara sudah berangkat ke Turki untuk pemusatan latihan jelang Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Kisah Australia Bubarkan dan Bentuk Federasi Sepak Bola Baru

Load More