Arif Budi Setyanto
Peman Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai. (Instagram/@nguyenquanghai12041997)

Bolatimes.com - Vietnam sedang harap-harap cemas menunggu kepastian apakah mereka bisa diperkuat oleh salah satu pemain terbaiknya, Nguyen Quang Hai di Piala AFF 2022 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Piala AFF 2022 penting bagi sang pelatih Park Hang-seo yang kontraknya segera berakhir bersama Golden Star Warriors. Pelatih asal Korea Selatan itu berhasrat memanggil pemain terbaiknya, salah satunya Nguyen Quang Hai untuk edisi kali ini.

Kendati begitu, kini Quang Hai berkarier di klub Ligue2 Prancis, Pau FC. Maka dari itu, belum ada kejelasan apakah pemain berusia 25 tahun bakal dilepas atau tidak.

Baca Juga:
Nyaris Tak Diizinkan, PSM Makassar Akhirnya Lepas Dua Pemainnya ke Timnas Indonesia U-19

Sebab, Piala AFF 2022 tidak masuk dalam agenda FIFA. Itu bisa saja membuat Pau FC enggan melepaskan sang pemain pulang kampung.

Pertanyaan itu lantas dilontarkan ke pelatih Pau FC yang bernama Didier Tholot. Ia masih memberi jawaban mengambang soal apakah Quang Hai bisa membela Vietnam di Piala AFF 2022 mendatang.

"Sejujurnya saya tidak berbicara tentang hal ini sekarang. Kami fokus pada pertandingan selanjutnya. Saya benar-benar belum menyebutkan detailnya," ucap Tholot dikutip dari Bongda Plus pada Minggu (16/10/2022).

Baca Juga:
Striker Andalan Timnas Indonesia U-19 Berhasrat Bisa Berkarier di Klub Belanda

Nguyen Quang Hai gabung klub Prancis Pau FC. (dok.paufc.fr)

"Saya perhatikan nanti adalah apakah itu (melepas Quang Hai) bisa memengaruhi tim. Tergantung situasinya nanti saya akan membuat keputusan untuk Quang Hai," imbuhnya

Jika Quang Hai ternyata absen, ini adalah kesempatan bagus bagi timnas Indonesia untuk menargetkan juara. Apalagi sebelumnya bintang Thailand, Chanathip Songkrasin juga langsung mundur dari ajang Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Berangkat TC ke Eropa, Indra Sjafri Sampaikan Wejangan Khusus

Load More