Arif Budi Setyanto
Shin Tae-yong pamer foto latihan bersama Timnas Indonesia U-19 (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - PSM Makassar akhirnya melepaskan dua pemainnya, Muhammad Dzkay Asraf dan Ricky Pratama untuk menjalani pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia U-19.

Sebelumnya santer kabar soal Bernardo Tavares yang ogah melepaskan pemainnya ke TC timnas Indonesia U-19 Eropa yang dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong.

Pelatih PSM Makassar ini bukan tanpa alasan ogah melepas sang pemain. Sebab, dari pengalaman masa lalu setelah anak didinya pulang dari TC Garuda Nusantara malah mengalami penurunan performa.

Baca Juga:
Pratama Arhan Jadi Sorotan Media Vietnam, Pamer Jadi Tamu di Festival Kebudayaan Jepang Penyebabnya

Kendati demikian, akhirnya PSM Makassar melepaskan dua nama pemain mudanya ke Timnas Indonesia U-19. Hal itu dirilis via situs resmi klub berjuluk Juku Eja ini.

"Ramang muda PSM Makassar kembali mendapat panggilan pemusatan latihan bersama timnas U-20 di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Pemain tersebut M. Dzaky Asraf Huwaidi berposisi sebagai winger dan Ricky Pratama berposisi striker," tulis rilisan psmmakassar.co.id dinukil Minggu (16/10/2022).

Pemain Timnas Indonesia U-19 melakoni latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta. (YouTube/PSSI)

Khususnya untuk Dzaky Asraf dirinya menjadi pemain keempat PSM Makassar yang menapatkan kesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan sekaligus membela timnas Indonesia U-19 karena sebelumnya ada Ricky Pratama, M.Rafli Asrul, dan Edgar Amping.

Baca Juga:
Sering Gonta-ganti Pelatih, Timnas Indonesia Dibanding-badingkan dengan Vietnam

Adapun skuad Garuda Nusantara kini sudah terbang ke Turki pada Sabtu (15/10/2022) malam WIB. Selain Turki, TC timnas juga akan digelar di Spanyol.

Rencananya TC timnas Indonesia akan berlangsung hingga awal Desember 2022. Pemusatan latihan ini dilakukan sebagai persiapan jelang ajang Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Profil Pele, Pencetak Gol Termuda di Piala Dunia yang Jadi Legenda

Load More