Irwan Febri Rialdi
Keluarga Alberto Goncalves. (Instagram/@dewcosta)

Bolatimes.com - Berikut lima pesepak bola asing yang mempersunting gadis Indonesia, di mana mayoritas pemain menikahi wanita tersebut karena berkarier di Tanah Air.

Karier sebagai pesepak bola merupakan karier yang cenderung fleksibel. Sebab, seorang pemain bisa berpindah tempat setiap bulannya demi tuntutan bermain.

Karena mudah berpindah tempat, para pemain pun dituntut untuk melakukan proses adaptasi dengan cepat di tempat barunya tersebut.

Tak ayal untuk membantu proses adaptasi itu, banyak pemain sepak bola jatuh cintah dan menikahi gadis-gadis di daerah tempatnya bermain

Hal ini pun sudah menjadi rahasia umum di Indonesia, di mana banyak pemain asing yang mempersunting gadis-gadis lokal kala berkarier di Tanah Air.

Tak terhitung berapa banyak pemain asing yang menikahi gadis Indonesia dan kemudian menetap di Tanah Air dengan menjadi WNI.

Lantas siapa saja pesepak bola asing yang menikah dengan gadis Indonesia saat berkarier di Tanah Air dan kini menjadi WNI? Berikut daftarnya.

1. Cristian Gonzales

Keluarga Cristian Gonzales. (Instagram/eva_ellococg10)

Pemain kawakan Cristian Gonzales merupakan salah satu pemain asing yang mampu bersinar di kompetisi Indonesia sejak kedatangannya pada tahun 2003.

Sejak saat itu, pemain berjuluk El Loco ini selalu hilir mudik di kompetisi teratas Tanah Air. Keinginannya berkiprah di Indonesia juga tak lepas dari peran sang istri, Eva Nurida Siregar.

Diketahui, sebelum El Loco bermain di Indonesia, ia telah mengenal Eva sejak tahun 1994, sebelum akhirnya menikah pada 1995.

Setelahnya menikah, El Loco dan Eva ke Indonesia sebelum akhirnya sang pemain menjadi WNI dan berhak membela Timnas Indonesia pada 2010.

2. Alberto Goncalves

Keluarga Alberto Goncalves. (Instagram/@dewcosta)

Berbeda dengan Cristian Gonzales, Alberto Goncalves menikahi gadis Indonesia pada sosok Rosmala Dewi saat dirinya telah berkiprah di Tanah Air.

Beto Goncalves sendiri pertama kali datang ke Indonesia pada tahun 2008 saat diboyong oleh Persija Jepara. Pertemuannya dengan Rosmala Dewi pun terjadi di pusat perbelanjaan di Jakarta.

Usai berkenalan, keduanya sepakat untuk melanjutkan bahtera asmara ke jenjang yang lebih serius. Meski begitu, keduanya sempat terhalang restu orang tua Rosmala Dewi.

Usai berhasil menikah, Beto Goncalves kemudian menjalani proses naturalisasi, di mana ia berhasil menjadi WNI pada 2018.

3. Greg Nwokolo

Keluarga Greg Nwokolo. (Instagram/@kimmyjayanti)

Barisan pemain asing lainnya yang menikahi gadis Indonesia adalah Greg Nwokolo yang menikahi model cantik bernama Kimmy Jayanti.

Pernikahan keduanya sendiri berlangsung pada tahun 2018 silam, saat Greg sendiri telah resmi mendapatkan status WNI pada 2011 silam.

Greg sendiri pertama kali datang ke Indonesia pada tahun 2004 dengan membela Persijatim. Setelahnya, kariernya melejit usai membela tim-tim besar seperti Persija Jakarta.

Hingga saat ini, Greg pun masih tinggal di Indonesia di mana ia bersama sang istri telah dikaruniai dua anak.

4. Diego Michiels

Keluarga Diego Michiels. (Instagram/@diegomichiels24)

Diego Michiels merupakan pemain keturunan yang dinaturalisasi pada tahun 2011 silam, saat usianya baru 21 tahun.

Setelah menjadi WNI, ia pun kemudian menetap di Indonesia dan berkarier di kompetisi teratas Tanah Air seperti ISL hingga Liga 1.

Selama di Tanah Air, Diego Michiels dekat dengan banyak wanita, termasuk artis Nikita Willy. Namun, ia baru menikah pada pada 2019 dengan wanita bernama Dhea Ananda Boru Simatupang.

Dari pernikahannya dengan Dhea Ananda, pemain yang kini membela Borneo FC ini telah dikaruniai dua orang anak.

5. Ilija Spasojevic

Kemesraan Spaso dan Lelhy. [@lelhyspaso / Instagram]

Ilija Spasojevic merupakan pemain naturalisasi yang pertama kali datang ke Indonesia sejak tahun 2011 dengan membela Bali Devata.

Usai Bali Devata bubar, Spaso masih melanjutkan kariernya di Indonesia. Dari sana, ia bertemu sang istri, Lelhy Arief kala bermain untuk PSM Makassar.

Pada 2013, Spaso dan Lelhy Arief kemudian mengikat janji suci di pernikahan. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai dua anak.

Setelah menikah, Spaso pun mantap menjadi WNI. Namun pada 2019 ia harus menduda karena Lelhy Arief meninggal dunia akibat infeksi paru-paru.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More