Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Pemain Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka usai membobol gawang Timor Leste. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong telah memanggil 34 pemain Timnas Indonesia U-19 untuk melakukan pemusatan latihan (TC) di Spanyol dan Turki.

TC ini merupakan persiapan menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023. Meski demikian, seperti diunggah di laman PSSI, Selasa (11/10), belum diketahui kapan skuad berjuluk Garuda Nusantara itu berangkat ke kedua negara tersebut karena masih menunggu visa.

Dari 34 pemain yang dipanggilnya, Shin Tae-yong memanggil nama-nama langganan seperti Ahmad Rusadi, Alfriyanto Nico, Arkhan Fikri, dan Marselino Ferdinan.

Salah satu sektor yang menarik untuk dibahas dari daftar pemain Timnas Indonesia U-19 adalah para penyerang. Setidaknya ada 5 pemain di posisi tersebut, berikut persaingannya!

1. Ricky Pratama

Saat ini Ricky Pratama membela PSM Makassar. Dia sudah dipanggil oleh Shin Tae-yong di ajang Piala AFF U-19 2022 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Namun, Ricky belum sepenuhnya mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong di dua ajang tersebut. Selain itu, Ricky pun terancam tak bisa ikut TC Timnas Indonesia U-19 karena PSM menolak melepasnya.

2. Mochamad Widi

Mochamad Widi bakal meramaikan persaingan di lini depan Timnas Indonesia U-19. Pemain Persebaya Surabaya itu merupakan penyerang muda yang punya kemampuan gemilang.

Namun sama seperti Ricky Pratama, Widi juga belum sepenuhnya bisa mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong.

3. Hokky Caraka

Pemain muda milik PSS Sleman ini tampil gemilang bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2022 dan menjanjikan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Hokky Caraka merupakan pemain yang punya naluri mencetak gol baik. Selain itu, tembakannya juga sering merepotkan barisan pertahanan dan kiper lawan.

4. Rabbani Tasnim

Sama seperti Hokky, Rabbani Tasnim juga tampil menjanjikan di Piala AFF U-19 2022 dengan catatan 4 gol. Dia juga jadi penentu kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Vietnam di laga terakhir kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Rabbani dibekali postur dan kekuatan tubuh yang bagus. Pemain Borneo FC itu hanya tinggal mengasah terus kemampuan penyelesaian akhir untuk bisa menjadi striker jempolan di masa depan.

5. Muhammad Akrom

Nama penyerang ini cukup asing karena merupakan pemain Liga 2 yaitu Persikab Bandung. Namun, performanya ternyata cukup menarik perhatian Shin Tae-yong.

Meski namanya tak setenar pemain-pemain depan Timnas Indonesia U-19 lainnya, menarik dinantikan bagaimana Akrom bersaing memperebutkan tempat utama.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More