Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, usai memimpin sesi latihan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong menyebut kalau kondisi fisik para pemain Timnas Indonesia U-19 tidak bagus. Ia mengungkapkan alasannya.

Para punggawa skuad Garuda Nusantara tengah melakukan pemusatan latihan (TC) di Eropa guna mempersiapkan dua turnamen bergengsi Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Marselino Ferdinan cs pun memulai latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta sebelum terbang ke Eropa dengan tujuan Turki dan Spanyol.

Baca Juga:
Exco PSSI Klaim Kedatangan Iwan Bule ke Kanjuruhan sebagai Wujud Tanggung Jawab

Shin Tae-yong pun langsung menggembleng mereka pada sesi latihan di Jakarta tersebut. Usai latihan, pelatih asal Korea Selatan tersebut berujar kalau punggawa Timnas Indonesia U-19 sedang tak bagus.

Mereka mengalami penurunan performa gegara diberi jatah liburan selama sebulan usai turnamen di Surabaya silam.

“Setelah turnamen kemarin di Surabaya, para pemain diberikan jatah libur selama sebulan. Tentunya kondisi fisik para pemain tidak bagus. Jadi, di sesi latihan pagi fokus ke latihan fisik dasar, kemudian sore hari dilanjutkan latihan di gym,” kata Shin Tae-yong mengutip dari YouTube PSSI.

Baca Juga:
Profil Sonhadji, Anggota Exco PSSI yang Viral usai Sebut Tragedi Kanjuruhan Terjadi karena Kehendak

Shin Tae-yong berharap performa para pemain terus meningkat. Sebab, seperti yang sudah diutarakan di atas, dua ajang besar sudah ditatap Timnas Indonesia U-20 tahun depan, yakni Piala Asia U-20 2023 (1-18 Maret 2023) dan Piala Dunia U-20 2023 (20 Mei-11 Juni 2023).

“Secara keseluruhan saya puas dengan kondisi anak-anak, namun masih banyak kekurangan. Karena itu, kami menggelar TC di Eropa dan harapannya pemain terus berkembang," pungkas Shin Tae-yong.

Baca Juga:
10 Pemain Timnas Indonesia yang Pilih Netral soal Pernyataan Shin Tae-yong di Instagram

Load More