Husna Rahmayunita
Arsip foto - Pemain timnas putri Indonesia merayakan keberhasilan mencetak gol ke gawang Singapura pada laga leg pertama kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 di Dushanbe, Tajikistan, Jumat (24/9) malam. (ANTARA/HO-PSSI)

Bolatimes.com - Ranking Timnas Putri Indonesia meroket ke posisi 100 besar hingga memancing perhatian media Vietnam. Berdasarkan ranking FIFA terbaru yang dirilis 13 Oktober 2022, Timnas Putri Indonesia kini menempati peringkat 97 ranking FIFA.

Skuad Garuda Pertiwi naik empat peringkat, setelah sebelumnya bertengger di urutan 101. Kenaikan itu terjadi setelah Timnas Putri Indonesia berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 2-1 di FIFA Matchday.

Kemenangan tersebut membuat skuad Garuda Pertiwi mendapat tambahan poin dan mendongkrak ranking FIFA. Media Vietnam pun mengapresiasi.

"Timnas Putri Indonesia membuat kemajuan besar dalam peringkat FIGA. Tim putri Indonesia juga membuat perkembangan yangm menggembirakan," tulis media Vietnam TheThao247.

Diterangkan, ranking skuad Garuda Pertiwi mengalami peningkatan tajam, berbanding terbalik dengan sejumlah negara lain.

"Timnas Putri Indonesia adalah tim dengan kemajuan terkuat. Kemenangan 2-1 atas Singapura di laga persahabatan, membantu tim mendapat tambahan 4,67 poin,"

"Dengan demikian total skor Timnas Putri Indonesia 1213,69, memasuki top 100 dunia ketika serangkaian tim lain turun peringkat seperti Kepulauan Faroe, Lithuania atau Kazakhstan," tulisnya.

Media lokal Vietnam itu juga memberikan pujian kepada Timnas Putri Indonesia yang berhasil naik level.

"Prestasi ini akan menjadi dorongan besar untuk membantu mereka lebih maju di masa depan, untuk mengimbangi kuartet ASEAN Vietnam, Thailand, Filipina dan Myanmar," bebernya.

Load More