Arif Budi Setyanto
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. (Dok PSM Makassar)

Bolatimes.com - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares disebut ogah melepaskan dua pemainnya, Muhammad Dzaky Asraf dan Ricky Pratama ke timnas Indonesia U-19. Kabar ini langsung disorot media Vietnam.

"Klub Indonesia menolak untuk melepaskan pemainnya yang dipanggil Shin Tae-yong karena alasan yang tidak terduga," tulis laporan The Thao247 dinukil pada Kamis (13/10/2022).

Dijabarkan pula mengapa Tavares tidak ingin melepaskan pemain mudanya ke skuad Garuda Nusantara. Hal itu lantaran anak asuhnya malah mengalami penurunan performa sepulang dari TC timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:
Iwan Bule Sebut PSSI Bertanggung Jawab Penuh atas Tragedi Kanjuruhan

Kendati begitu, Bernardo Tavares menegaskan bahwa ia akan mengizinkan pemain PSM ke timnas Indonesia dalam turnamen resmi, bukan dalam pemusatan latihan.

"Tentu saja, kami ingin pemain kami dipanggil ke tim nasional hanya saat bertanding dalam pertarungan serius," ucap Tavares.

Shin Tae-yong pamer foto latihan bersama Timnas Indonesia U-19 (Instagram/shintaeyong7777)

Adapun timnas Indonesia U-19 kini sedang memulai TC untuk persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023. Shin Tae-yong memanggil 34 pemain, termasuk dua nama dari PSM Makassar.

Baca Juga:
Timnas Thailand Diterpa Rumor Panas, FAT Tendang Mano Polking dan Panggil Pelatih Lama

Untuk saat ini, Marselino Ferdinan dkk sudah berlatih di Jakarta. Skuad Garuda Nusantara sedang menunggu visa untuk berangkat ke luar negeri.

Rencananya timnas Indonesia U-19 akan menjalani TC di dua negara, yaitu Turki dan Spanyol yang dijadwalkan sampai 4 Desember 2022.

Baca Juga:
5 Klub Top Eropa yang Segera Susul Manchester United Tampil di Liga Europa

Load More