Arif Budi Setyanto
Potret pemain Timnas Indonesia U-19 bersama suporter usai lolos ke Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Kondisi timnas Indonesia U-19 disorot oleh media Vietnam. Mereka menyebut anak asuh Shin Tae-yong sedang menghadapi dobel masalah.

Menyadur dari laporan The Thao247 pada Kamis (13/10/2022), masalah pertama yang dihadapi Garuda Nusantara adalah visa yang belum selesai. Sebab, Marselino Ferdinan cs awalnya dijadwalkan berangkat ke Turki pada 10 Oktober 2022.

Akan tetapi, sejauh ini timnas Indonesia U-19 masih menjalani latihan di Jakarta. Hal itu karena visa yang dibutuhkan masih belum selesai.

Baca Juga:
Kebobolan Lebih Dulu, PSIS Semarang Kalahkan Juniornya 3-2

"Indonesia tidak bisa pergi kemana-mana karena visa belum jadi. Rencana awalnya anak asuh Shin Tae-yong akan ke Turki pada 10 Oktober," tulis laporan tersebut.

Lalu masalah yang kedua adalah polemik terkait pernyataan Shin Tae-yong yang mengatakan siap mundur jika Ketum PSSI, Mochamad Iriawan mengundurkan diri dari jabatannya.

Asisten Shin Tae-yong senang melihat progres Timnas Indonesia. (Instagram/@pace_yoojaehoon)

"Ahli strategi asal Korea Selatan (Shin Tae-yong) itu menghadapi respons keras publik. Meski mambentu Indonesia meraih banyak hasil bagus, tapi pak Shin tidak mendapat dukungan fan usai membela Ketum PSSI. Banyak suporter bahkan menuntun agar Shin Tae-yong mundur.," imbuh laporan media Vietnam.

Baca Juga:
Pelatih Klub yang Dibela Saddil Ramdani Sebut Kualitas Pemain Muda Malaysia Setara dengan Jepang

Sementara itu, timnas Indonesia U-19 akan menjalankan TC di Eropa sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023. Tidak hanya itu, Garuda Nusantara juga bersiap tampil di Piala Asia U-20 2023.

Adapun semifinalis Piala Asia U-20 2023 nantinya akan mendapatkan tiket langsung ke Piala Dunia U-20 2023. Jika timnas Indonesia U-19 masuk semifinal, maka satu tiket lainnya akan diperebutkan empat tim yang kalah di perempat final.

Baca Juga:
Tegas! Pemerintah Larang Penggunaan Stadion Kanjuruhan jika Tak Direnovasi Total

Load More