Arif Budi Setyanto
Selebrasi Rachmat Irianto jebol gawang Kuwait. (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong sedang disorot oleh pecinta sepak bola tanah air. Juru taktik asal Korea Selatan ini mengeluarkan pernyataan yang mengagetkan.

Via akun Instagramnya pada Rabu (12/10/2022), Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya merasa harus ikut mundur jika Ketum PSSI, Mochamad Iriawan mengundurkan diri dari jabatannya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bula ini memang didesak publik untuk mundur dari jabatan Ketum PSSI pasca-terjadinya tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga:
Jadwal Liga Europa Malam Ini: Arsenal Ditantang Bodo/Glimt, AS Roma Jumpa Real Betis

Nah, pernyataan Shin Tae-yong yang mengancam mundur itu ditanggapi beragam respons. Pro kontra terjadi karena ada yang mempersilahkan mundur, tapi sebagian pihak merasa pelatih berusia 51 tahun tak perlu mengambil langkah tersebut.

Selain itu, para pemain timnas Indonesia uga turut berkomentar. Banyak yang mendukung Shin Tae-yong di kolom komentar seperti Asnawi Mangkualam, Saddil Ramdani, Marc Klok, Egy Maulana Vikri, hingga Elkan Baggott.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dan Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Meski begitu, ada juga sebagian yang tidak ikut merespons, salah satunya adalah Rachmat Irianto. Maka dari itu, pemain Persib Bandung ini mendapat pujian dari netizen.

Baca Juga:
Liga 1 2022/2023 Dihentikan Sementara, Bek Naturalisasi Persib Bandung Manfaatkan untuk Latih Fisik

"Say dari sedikit yang (terpantau) tidak ikut muncul di kolom komentar postingan Coach Shin Tae-yong," cuit Twitter @iba*** yang melampirkan foto Rachmat Irianto.

"Dia terbang seperti kupu-kupu, dan menyengat seperti lebar. Rachmat Irianto," sahut @foot***

"Murni profesional, mentalitas yang hebat. Salah satu panutan terbaik persepak bola Indonesia saat ini," timpal netizen lain.

Baca Juga:
Mohamed Salah Bikin Rekor Jadi Pencetak Hattrick Tercepat di Liga Champions, Cuma Butuh Waktu Enam Menit

Load More