Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mendapat balasan dari netizen setelah mengancam mundur. Pelatih asal Korea Selatan itu seolah dipersilakan netizen untuk hengkang.

Shin Tae-yong akan mengundurkan diri apabila Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menanggalkan jabatannya sebagai bentuk pertanggungjawaban atas Tragedi Kanjuruhan awal bulan ini.

"Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri," tulis Shin dalam unggahan di akun Instragram pribadinya, @shintaeyong7777, Rabu.
 
Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, keputusan dirinya tersebut sesuai dengan filosofi sepak bola yang dianutnya bahwa apapun yang terjadi dalam satu tim merupakan upaya dari semua anggota di dalamnya, bukan seorang saja.

Apalagi, Shin menilai bahwa Mochamad Iriawan adalah sosok yang mencintai sepak bola Indonesia dan selalu memberikan dukungan penuh dari belakang.

"Sangat disayangkan nyatanya semua tanggung jawab dialihkan kepada Ketua Umum PSSI. Beliau telah mengembangkan sepak bola Indonesia secara keseluruhan. Dia pasti bisa mengatasi keadaan ini dengan baik," kata pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Ancaman mundur itu kemudian ramai dibicarakan netizen di Twitter. Tak lama kemudian, tagar #STYOut menjadi trending topic. Banyak yang menyayangkan sikap Shin Tae-yong.

#STYOut trending di Twitter. (Dok. Twitter)

Jika Shin Tae-yong hengkang, tentu akan menjadi kerugian tersendiri bagi Indonesia, mengingat performa skuat Garuda begitu menjanjikan di bawah kendali beliau.

Load More