Husna Rahmayunita
Mees Hilgers debut dengan timnas Belanda U-21. (Instagram/fctwente)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Mees Hilgers sempat masuk radar naturalisasi Timnas Indonesia. Namun, ia batal dinaturalisasi karena disebut-sebut tak mendapat restu dari orang tuanya.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan sempat mengatakan Mees Hilgers dan Kevin Diks tak mendapat restu dari orang tua untuk membela timnas Indonesia.

"Yang dua sisanya kemungkinan keluarga tidak memungkinkan karena akhirnya keluarga yang menentukan, kita tidak memaksa," ungkap pria yang disapa Iwan Bule tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Iwan Bule usai pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membahas program naturalisasi pada Kamis 10 Februari 2022.

Namun Mees Hilgers kemudian membantah pernyataan tersebut. Kepada media Belanda, Elfvoetbal, ia menyebut tak ada larangan dari orang tuanya membela timnas Indonesia.

"Media di sana mengatakan bahwa orang tua saya tidak mengizinkan saya, tetapi itu sama sekali tidak benar. Saya masih terbuka untuk itu (membela timnas Indonesia), tetapi saya masih berumur 21 tahun," ungkapnya seperti dikutip via SuaraBekaci.id.

Ia pun mengaku sangat senang dengan sambutan dari suporter Indonesia kepada dirinya.

"Follower saya bertambah banyak, menjadi enam puluh ribu," ungkapnya.

Mees Hilgers merupakan pemain FC Twente. Ia melakoni debut bersama Tim U-21 Belanda di The King Power At Den Dreef Stadium melawan Belgia pada September 2022 lalu.

Mees Hilgers baru dimainkan oleh pelatih Erwin van de Looi pada menit ke-46 menggantikan bek Feyenoord, Lutsharel Geertruida.

Laga Belgia U-21 vs Belanda U-21 berakhir dengan skor 1-2. Dua gol kemenangan Belanda U-21 dicetak oleh dua gol Brian Brobbey.

(SuaraBekaci.id/Galih Prasetyo)

Load More