Arif Budi Setyanto
Selebrasi pemain Timnas Malaysia U-16 usai mengalahkan Indonesia. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Malaysia baru saja mengalahkan timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Ternyata Harimau Malaya memang dominan ketika melawan tim Merah Putih dalam pentas Asia.

Timnas Indonesia U-16 harus mengalami kenyataan pahit usai dihajar Malaysia dengan skor 1-5 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Kekalahan ini membuat Garuda Asia gagal lolos ke putaran final.

Di sisi lain, Malaysia berhasil jadi pemuncak klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Artinya tim asuhan Osmera Omaro mendapatkan tiket otomatis ke ajang turnamen muda antarnegara Asia.

Baca Juga:
Erling Haaland Absen di Laga FC Copenhagen vs Manchester City, Pep Guardiola Ungkap Sebabnya

Nah, jika menilik ke belakang ternyata Malaysia punya rekor apik ketika menghadapi Indonesia di pentas Asia. Apalagi kedua tim ini adalah rival abadi di Asia Tenggara.

Melansir dari Twitter @theaseanball, Malaysia selalu meraih kemenangan ketika menghadapi Indonesia di turnamen AFC selama empat tahun di semua level kelompok umur (senior, U-23, U-19, dan U-17).

Baca Juga:
Bukan Real Madrid, Kylian Mbappe Bakal Dilepas PSG ke Liverpool?

Dilampirkan juga gambar yang menunjukkan timnas Indonesia dua kali kalah di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuad Garuda kalah dua kali dari Harimau Malaya dengan skor 3-2 dan 2-0.

Sementara itu, untuk kelompok umur U-23, Indonesia kalah 3-0 atas Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Kekalahan lain adalah Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 dengan skor 4-1.

Terbaru timnas Indonesia U-16 yang diasuh Bima Sakti juga kalah dengan skor telak 1-5. Padahal dalam laga itu, Arkhan Kaka lebih diunggulkan dari Malaysia.

Baca Juga:
Bikin Heboh, Benarkah PSSI Punya Utang ke Bali United Hingga Miliaran Rupiah?

Load More