Husna Rahmayunita
Dua penggawa timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh (kiri) dan Marselino Ferdinan pasca kemenangan Garuda Nusantara atas Brunei Darussalam dengan skor 7-0 dalam matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022). [PSSI]

Bolatimes.com - Sederet pemain kembali mendapat kepercayaan Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19. Salah satunya Marselino Ferdinan.

Shin Tae-yong telah memanggil 34 nama untuk mengikuti TC di Eropa sebagai persiapan Piala Asiau u-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Dari 34 nama itu, lima di antaranya pemain langganan yang sudah sering membela Timnas Indonesia U-19. Mereka adalah Ahmad Rusadi, Alfriyanto Nico, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh.

Shin Tae-yong meminta anak-anak asuhnya untuk memberikan kemampuan maksimal sepanjang mengikuti TC.

"Pemain harus bekerja keras, disiplin, fokus dan meningkatkan kemampuannya," ujar juru taktik asal Korea Selatan.

Rencananya, Timnas U-19 akan TC di dua negara Eropa yakni Spanyol dan Turki.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan, selain berlatih, Timnas U-20 akan menjalani beberapa laga uji coba dua negara tersebut.

"Sejumlah negara Eropa akan menjadi lawan," ujar Indra.

Kendati begitu, seperti diunggah di laman PSSI, Selasa (11/10), belum diketahui kapan skuad berjuluk Garuda Nusantara itu berangkat ke kedua negara tersebut karena masih menunggu visa. Sambil menunggu, Timnas U-19 akan menjalani latihan di Jakarta.

Berikut 34 nama pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC di Turki dan Spanyol.: Achmad Maulana, Aditya Arya, Ahmad Rusadi, Alfriyanto Nico, Arkhan Fikri, Arsa Ramadan, Aulia Ramadhan, Barnabas Sobor, Cahya Supriadi, Daffa Fasya, Dimas Juliono, Dony Tri, Erlangga Setyo, Ferdiansyah, Frengky Missa, Frezy Al, Ginanjar Wahyu, Hokky Caraka, Muhamad Rayhan.

Selanjutnya, Kadek Arel, Kakang Rudianto, Mohammad Akrom, Mochamad Widi, Marcell Januar, Marselino Ferdinan, Muhammad Dzaky, Muhammad Ferarri, Rabbani Tasnim, Rahmat Beri, Ricky Pratama, Robi Darwis, Ronaldo Kwateh, Fachrezi Aziz, dan Zanadin Fariz.

(Antara)

Load More