Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto. (Bolatimes.com/Arif Budi)

Bolatimes.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, buka suara usai disebut oleh Bima Sakti cocok untuk melatih timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2023.

Nova Arianto mengatakan ia belum berpikir kesana. Sebab, ia fokus untuk membantu Shin Tae-yong.

"Saya belum memikirkan ke sana, seperti air mengalir saja karena saat ini saya masih fokus membantu Coach Shin mempersiapkan timnas U-20," ujar Nova Arianto ketika dihubungi bolatimes.com.

Sebagai informasi, PSSI mencari pengganti Shin Tae-yong untuk SEA Games 2023 supaya pelatih asal Korea Selatan tersebut fokus menangani Garuda Nusantara di Piala Dunia U-20 2023.

SEA Games 2023 dijadwalkan berlangsung pada 5-16 Mei 2023 di Kamboja. Jika sesuai rencana, jadwal itu dianggap sangat mepet karena Indonesia akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023 yang digelar 20 Mei-11 Juni 2023.

Terkait pengganti tersebut, sebelumnya Bima Sakti mengatakan Nova Arianto cocok karena dekat dengan pelatih kepala timnas U-19 dan senior Indonesia, Shin Tae-yong, serta agar metode kepelatihannya berkesinambungan.

"Mungkin 'coach' Nova (Nova Arianto, asisten pelatih Shin Tae-yong-red) bisa mengisi posisi pelatih itu karena dia lebih mudah berkomunikasi dengan Shin," kata Bima di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (9/10) malam.

Terlepas dari itu, Nova Arianto akan membantu Shin Tae-yong yang dijadwalkan menjalani pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia U-19.

TC ini diproyeksikan untuk menghadapi dua kompetisi besar di tahun depan, yaitu Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Load More