Irwan Febri Rialdi
Gelandang Persita Tangerang Rifky Dwi Septiawan. (HO/Persitafc.com)

Bolatimes.com - Geladang Persita Tangerang, Rifky Dwi Septiawan, kembali memperkuat timnya setelah selesai menjalani pendidikan selama 10 bulan sebagai TNI Angkatan Laut.

Rifky Dwi bersama rekannya, Aditya Gigis Hermawan harus absen dari seluruh pertandingan di seri kedua Liga 1 musim 2021/2022 lalu karena mengikuti proses seleksi calon TNI AL di Malang, Jawa Timur.

"Alhamdulillah, senang rasanya bisa kembali ke Persita setelah menjalani pendidikan selama 10 bulan. Kondisi saya saat ini dalam keadaan sehat dan baik," kata Rifky, melalui laman resmi klub, Selasa.

Setelah sah diangkat sebagai anggota TNI AL, Rifky ditempatkan di Satuan Kapal Cepat Koarmada I Tanjung Uban, dan saat ini telah diizinkan kesatuannya untuk kembali melanjutkan karier sepak bolanya.

"Saya sudah selesai untuk pendidikan TNI AL di Surabaya dan juga sudah dilantik pada bulan Agustus lalu. Saat ini saya bertugas di Satuan Kapal Cepat Koarmada I Tanjung Uban di bagian Jasrek," kata Kiprit, sapaan akrabnya.

"Beruntung Komandan saya senang dengan olahraga selama saya bertugas di Tanjung Uban kemarin. Saya diperintahkan untuk menjaga kondisi sebelum bergabung ke tim, kemudian saya diizinkan kembali melanjutkan karir saya sebagai pemain sepak bola profesional," ujarnya.

Pemain berusia 20 tahun itu sudah menjalani pekan kedua berlatih bersama skuad Persita, dan memiliki kesan positif dengan gaya melatih sang pelatih, Alfredo Vera.

"Coach Vera ingin tim bermain kompak dan cepat dalam transisi menyerang dan juga bertahan. Kemudian perkembangan latihan semakin meningkat dalam seminggu ini. Itu sangat membantu saya untuk beradaptasi dengan cepat setelah menjalani pendidikan TNI kemarin," katanya.

Pemain yang tampil dalam empat pertandingan Liga 1 dan mencetak dua gol pada musim lalu itu berharap bisa secepatnya beradaptasi di Persita, serta bisa mendapat kesempatan tampil di putaran kedua musim ini.

"Semoga saya bisa beradaptasi dan berkontribusi dengan cepat untuk Persita. Selain itu saya ingin menjaga tren positif Persita di putaran kedua nanti," pungkas Rifky.

Salah satu momentum terbaik Rifky adalah mencetak gol indah saat Persita berhadapan dengan Persela Lamongan di pekan ketiga Liga 1 musim 2021/22 lalu di Stadion Pakansari yang membawa Pendekar Cisadane menang dari Laskar Joko Tingkir.

(Antara)

Load More